Nyali Perampok Indogadai Ciut Usai Timah Panas Bersarang di Kaki
Konferensi pers di Mapolda Metro Jaya terkait kasus perampokan di Jagakarsa (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaku perampokan di Indogadai Jagakarsa, Jakarta Selatan telah diringkus polisi. Bahkan, dalam proses penangkapan, pelaku sempat ditembak kakinya

"Kebetulan 2 petugas Polsek Jagakarsa melintas dan melihat keramaian dan melihat tersangka mengancam orang-orang disekitarnya untuk mundur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa, 14 Desember.

Tindakan tegas terpaksa diberikan lantaran pelaku melakukan perlawanan. Terlebih, saat itu pelaku berinisial D (22) membawa senjata airsoft gun.

"Tembakan peringatan tidak diindahkan oleh tersangka, kemudian anggota coba melumpukan dengan mendorong ke dalam," kata Zulpan.

"Namun tersangka melawan sehingga terpaksa dilumpukan ada 1 luka tembakan di kaki tersangka yang dilakukan polisi tentunya secara tegas dan terukur," sambung Zulpan.

Usai ditembak dikakinya, pelaku pun berhenti melawan dan berhasil diamankan. Dari tangan pelaku, disita uang tunai Rp 33 juta dan 1 unit server CCTV yang disimpan dalam tasnya.

Dengan aksi perampokan itu, pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat 2 KUHP. Sehingga, terancaman 12 tahun penjara.

Sebelumnya, Indogadai Jagakarsa disatroni perampok pada Senin, 13 Desember. Bahkan, aksi perampokan itupun viral di media sosial.

Hanya saja, aksi perampokan yang dilakukan D (22) itu gagal ditangan warga dan sekitar. Bahkan, pelaku pun dihajar massa.

Terkait