Setelah Berhasil Dilumpuhkan, Perampok Pegadaian di Jagakarsa yang Membawa Pistol Dikeroyok Warga
Layar tangkap video

Bagikan:

JAKARTA – Kasus perampokan di salah satu sentra gadai di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan membuat heboh masyarakat sekitar. Sebab, warga di Jalan Muhammad Kahfi 2, Srengseng Sawah bisa dengan jelas melihat aksi heroik petugas kepolisian melumpuhkan pelaku perampok yang bersenjata air soft gun.

Berdasarkan keterangan saksi, insiden itu terjadi pada Senin 13 Desember, sekira pukul 20.05 WIB di Jalan Muhammad Kahfi 2 No. 178, Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan, tepatnya di pegadaian Indogadai.

Diketahui, pelaku berinisial DN dengan usia sekitar 23 tahun, merampok sekaligus menyandera tiga perempuan pegawai Indogadai.

Dalam keterangan yang diterima, saat itu Bripka Agung Eko Suprapto melintas di lokasi kejadian dan sempat berhenti dan memarkirkan kendaraan untuk melihat situasi.

“Di lokasi juga sudah ada anggota Polsek Jagakarsa atas nama Bripka Didik, kemudian kami berkoordinasi untuk mengatur strategi dengan tujuan melumpuhkan pelaku penyanderaan tersebut.” tulis keterangan tersebut.

Suasana semakin tegang. Sedangkan warga saat itu melihat pelaku terus menodongkan senjata untuk mengancam ke arah warga yang sudah berkumpul di depan Pegadaian agar tidak mendekat.

Melihat ancaman tersebut Bripka Didik mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali dengan tujuan menurunkan mental pelaku.

“Saat itu saya melihat pelaku tetap menodongkan senjatanya namun terlihat mundur kebelakang. Seketika itu juga kami mendorong pelaku masuk ke dalam kantor pegadaian dan alhamdulillah kami berhasil merebut tas dan senjata milik pelaku. Seketika itu juga warga ikut membantu petugas melumpuhkan pelaku. Pelaku juga sempat dihakimi warga namun akhirnya dapat kami lerai agar tidak menimbulkan korban jiwa” kata Bripka Didik dalam kesaksiannya.

Hingga saat ini, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah saat dihubungi untuk dikonfirmasi belum menjawab.