[FOTO] Melihat Protokol Kesehatan Saat Sidang Tahunan MPR
Foto Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Biasanya sidang tahunan MPR bisa jadi ajang silaturahmi antar pejabat negara. Tapi kali ini tidak. Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat dalam sidang tahunan MPR 2020. Semua untuk mencegah penularan COVID-19.

Semua orang yang hadir, tanpa terkecuali, mengenakan masker. Termasuk menjaga jarak dengan yang lain. Jumlah orang yang hadir di ruang sidang juga dibatasi.

Presiden Joko Widodo tiba pukul 08.23 WIB. Ia mengenakan baju adat Sabu dari Provinsi Nusa Tenggara Timur dan masker berwarna hitam. Wakil Presiden Ma’ruf Amin datang dengan memakai jas hitam dan masker berwarna serupa.

Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti juga datang dengan mengenakan masker. Mereka menyambut kedatangan Presiden tanpa berjabat tangan, hanya memberikan salam dengan mengatupkan kedua tangan.

Untuk bisa lebih tahu suasana sidang tahunan MPR dengan penerapan protokol kesehatan ketat, bisa disimak dari foto-foto di bawah ini. Seluruh foto merupakan dokumentasi resmi dari MPR/DPR.

Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin tiba di ruang rapat paripurna (Foto Istimewa)
Presiden RI Joko Widodo tiba di ruang rapat paripurna (Foto Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono (Foto Istimewa)
Masker dan jaga jarak adalah pemandangan lumrah di kala pandemi belum usai (Foto Istimewa)
Biasanya Gedung MPR/DPR akan ramai. Tapi kali ini sangat sepi (Foto Istimewa)