Kapolri dan KSAD Jenderal Dudung Bertemu, TNI Siap <i>Back Up</i> Polri
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menggelar pertemuan di Mabes Polri. Dari pertemuan, KSAD menegaskan TNI bakal terus berada di saping Polri dalam keadaan apa pun.

"Saya sangat tekankan kepada seluruh jajaran Pangdam nempel dengan kepolisian setiap apapun kegiatan-kegiatan," ujar Jenderal Dudung kepada wartawan, Rabu, 1 Desember.

Keberadaan TNI di sisi Polri tak hanya ketika ada permasalahan. Sebab, TNI-Polri akan terus bersama untuk menjaga dan membangun Indonesia agar lebih baik.

"Baik masalah pertumbuhan perekonomian, untuk bangkitkan lagi semangat mereka.
Begitu juga semangat bela bangsa dan negara itu yang kami bicarakan dengan beliau," papar Dudung.

"Saya dengan kepolisian akan selalu bersinergi, soliditas tetap kita jaga di mana pun berada adalah kepentingan rakyat," sambungnya.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan TNI-Polri akan terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah. Sebab, kebjiakan yang dikeluarkan itu selalu untuk kepentingan rakyat.

"Kita bersinergi dalam laksanakan tugas dalam jaga dan kawal kebijakan pemerintah. Dan kita sepakat bahwa sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan semakin kita optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," kata Sigit.