Dalam Semalam, 5 Rumah Warga di Situbondo Disatroni Maling, Beras, Tabung Gas hingga Sangkar Burung Digondol
DOK Kepolisian

Bagikan:

SITUBONDO - Kejadian tak mengenakan dialami warga Desa Kedunglo, Asembagus Situbondo, Jawa Timur. Dalam waktu semalam 5 rumah warga disatroni maling. Barang yang dicuri pun beragam, mulai dari handphone, uang, beras, tabung gas hingga sangkar burung.

Lima rumah warga itu masing-masing milik,  milik Kim Zainuridho (30), Mahmuda (46), Misjono (48), Hafili (47), Adis (70). 

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan peristiwa perampokan terjadi pada dini hari. Aksi dilakukan saat korban tengah terlelap tidur.

Barang yang dicuri juga cukup beragam, diantaranya 8 buah HP, 3 buah tabung gas melon, 70 Kg beras dan terakhir uang tunai Rp 1 Juta.

"Diduga pelaku masuk dengan cara merusak pintu samping dan belakang rumah korban," kata Gede, Rabu 1 Desember.

Dugaannya pencurian berantai di rumah warga Desa ini dilakukan oleh pelaku yang sama. Karena ada kemiripan pada modus yang mereka gunakan. 

"Kalau melihat modusnya, pelakunya sama. Karena saat beraksi dengan merusak pintu samping dan belakang rumah korban," ujar dia.

Untuk mengungkap kasus pencurian ini, pihaknya bersama anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Guna penyelidikan lebih lanjut, selain melakukan olah TKP, kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban," katanya.