Megawati Belum Yakin Ada Pemimpin Milenial di 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati mengingatkan kadernya untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024. Kata dia, ajang Pilkada 2020 ini bisa menjadi langkah persiapan untuk gelaran kontestasi pemilihan presiden dan wakilnya serta pemilihan anggota parlemen.

"Dengan diumumkannya calon Pilkada 2020, ini sebenarnya adalah sebuah pemikiran ke depan, yang saya bilang visioner untuk supaya kita sudah siap, untuk nanti maju ke 2024," kata Megawati saat memberikan pengarahan terhadap 75 calon kepala daerah mendapatkan rekomendasi dari partai, Selasa, 11 Agustus.

Lebih lanjut, Mega mengatakan 2024 menjadi tahun yang sangat penting karena regenerasi pasti terjadi. Hal inilah yang kemudian membuat dirinya mempercepat pelaksanaan Kongres V PDIP di tahun 2019 lalu. 

"Ada satu hal bahwa kita harus siap dalam menghadapi 2024. Karena 2024 di dunia ini pun terjadi regenerasi," tegasnya.

Lebih lanjut, Megawati juga menyinggung soal munculnya generasi milenial yang mungkin melakukan perannya saat di 2024 mendatang. Hanya saja, dia belum yakin benar milenial ini akan mampu menjadi pemimpin di tengah regenerasi yang terjadi.

"Kan keren ya milenial kayanya wah wawasannya banyak, wawasannya sangat ke depan, pertanyaan saya apakah benar demikian?" ujarnya.

"Seperti tadi sekali lagi yang saya katakan, keilmuan itu dari suatu manusia terbukti dia dapat melakukan sebuah hal gerakan yang dinamakan mengorganisir rakyat, memberikan tujuan kepada rakyat," pungkasnya.