Nama Cucu Keempat Presiden Jokowi Panembahan Al Nahyan Nasution, Apa Artinya?
Bobby Nasution bersama Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution

Bagikan:

JAKARTA - Sepekan yang lalu, tepatnya 4 Agustus, cucu keempat Presiden Joko Widodo lahir. Cucu dari pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ini memiliki nama Panembahan Al Nahyan Nasution.

Bobby memperkenalkan sang anak lewat unggahannya di akun instagramnya, @bobbynst. Dalam unggahannya, Bobby mengatakan, "Halo om, tante, kakak & abang semuanya. Kenalkan namaku 'Panembahan Al Nahyan Nasution', adeknya kak Sedah Mirah Nasution. Kesayangan Papa @bobbynst & Mama @ayanggkahiyang," kata Bobby dengan emotikon peluk dan cinta.

Unggahan ini mencantumkan foto Panembahan yang tampak matanya terpejam dan mulutnya sedikit terbuka. Kepalanya diberi topi warna biru yang senada dengan selimutnya. 

Sementara itu, VOI mencoba mencari tahu arti nama dari Panembahan Al Nahyan Nasution. 

Panembahan, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, memiliki arti raja (gelar kebangsawanan). Kata ini disadur dari bahasa Jawa. Dalam bahasa Jawa, panembahan artinya orang yang disembah atau sosok junjungan. Kata tersebut asal katanya dari manembah yang artinya menyembah.

Sementara itu, Al Nahyan merupakan bahasa Arab yang berarti bijak. Lalu, untuk Nasution, itu merupakan nama marga Mandailing, Sumatera Utara yang juga nama belakang Bobby.