Libur Natal-Tahun Baru, Polda Metro Fokus Pengamanan di Lokasi Ini
ILUSTRASI VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi bersama Polda Jawa Barat, Kodam Jaya dan Kodam III Siliwangi dalam rangka pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hasil rapat tersebut disepakati pengamanan dilakukan di lokasi yang rawan terjadinya kerumunan. Beberapa di antaranya, tempat beribadah hingga tempat wisata.

"Sasarannya nanti terutama adalah tempat ibadah, pusat perbelanjaan atau keramaian, dan objek wisata," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Selasa, 30 November.

Tak hanya pengamanan, dalam rapat juga diputuskan nantinya tim gabungan TNI-Polri akan selalu mengimbau masyarakat. Terutama untuk mencegah potensi penyebaran varian baru COVID-19 jenis Omicron.

"Jadi kepada masyarakat diharapkan antisipasi agar tak terjadi lonjakan COVID-19 gelombang 3 dan juga kita antisipasi agar varian COVID-19 baru Omicron yang sekarang sudah ada di Afrika, jangan sampai masuk ke wilayah kita karena adanya kerumunan," papar Zulpan.

Selain itu, kata Zulpan, pola pengamanan libur natal dan tahun baru ini pun sesuai dengan instruksi pemerintah.

"Kita sudah sepakat dalam hal ini Polda dan Kodam akan laksanakan instruksi pemerintah sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 62 tahun 2021 terkait penerapan PPKM Level 3," kata Zulpan.