Pekerja Tambang Pasir di Banyuwangi Tewas Tertimbun Longsoran
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

BANYUWANGI - Longsor terjadi di tambang pasir Desa Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Seorang pekerja berinisial IS (37) tewas tertimbun longsoran di kedalaman 3 meter.

Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan mengatakan keseharian korban memang menjadi buruh penggali pasir manual di tambang pasir.

"Korban biasanya bekerja menggali pasir secara manual di area persawahan tersebut," kata Iptu Eko, Senin 29 November.

Namun, nahas pagi tadi saat korban sedang menggali pasir secara manual, mendadak terjadi longsoran. Korban pun terkubur reruntuhan.

"Saat itu istri siri korban yang juga berada di lokasi, berusaha menolong korban dan berteriak meminta pertolongan warga. Warga yang datang kemudian menggali pasir yang menimbun korban, setelah berhasil diangkat ternyata korban sudah meninggal dunia," ujar Iptu Eko.

Korban sebetulnya sudah berkali-kali diingatkan warga agar tidak bekerja di tambang pasir tersebut. Sebab tambang pasir itu rawan longsor akibat sering diguyur hujan. 

"Korban meninggal dengan kondisi luka yang cukup parah. Pendarahan aktif di bagian mata, hidung dan mulut. Lebam di leher dan dada," kata dia.