Polisi Tangkap 3 Pelaku Teror Penembakan di Tangerang Raya
Ilustrasi foto (Max Kleinen/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap tiga terduga pelaku penembakan di sejumlah wilayah Tangerang Raya, Banten. Ketiganya sedang menjalani pemeriksaan intensif.

"Kita sudah mengamankan pelaku, kita masih melakukan pengembangan," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram Wibisono, Senin, 10 Agustus.

Para terduga pelaku berinisial CA (19), CA (19) dan EV (27). Mereka ditangkap di lokasi berbeda di sekitar Kota Tangerang. 

"Ada yang di salah satu apartemen, ada juga yang di rumah. Tapi kita masih mengembangkan," katanya.

Selain menangkap para terduga pelaku, senjata yang diduga digunakan mereka ketika beraksi juga diamankan. Tetapi, Muharram belum menyebutkan jenis senjata yang digunakan terduga pelaku.

"Barang bukti senjata yang digunakan telah kita amankan. Tentu itu menjadi bukti untuk menguatkan bahwa mereka pelakunya," ujar Muharram.

Pelaku penembakan ditangkap setelah polisi menyelidiki rentetan penembakan misterius di wilayah Tangerang Raya. Aksi penembakan itu terjadi selama tiga pekan terakhir. 

Penembakan tercatat terjadi di kawasan Serpong sebanyak tiga kali, di wilayah Pagedangan dua kali, dan masing-masing satu kali di kawasan Cisauk dan Kelapa Gading, Kabupaten Tangerang.