Banjir Terjang Medan Usai Diguyur Hujan Deras, Bobby Nasution: Mohon Maaf Kepada Seluruh Warga
Bobby Nasution (Foto via Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melayangkan permintaan maaf resmi kepada seluruh warga yang ada di ibu kota Sumatera Utara itu karena belum bisa membebaskan dari persoalan banjir.

Dalam beberapa hari terakhir, Medan memang rutin diguyur hujan. Intensitasnya pun cukup deras.

Akibatnya, parit dan sungai meluap hingga menyebabkan jalan di Kota Medan tergenang air.

Padahal selain membenahi jalan rusak, banjir adalah salah satu masalah yang menjadi jualan Bobby Nasution saat memenangkan Pilkada Kota Medan lalu.

"Saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di kota medan," ucap Bobby di akun Instagram resminya, Rabu 24 November.

Tapi Bobby janji Pemko bukan diam saja. Dia sudah meminta agar membenahi seluruh drainase yang tersumbat supaya genangan air dapat cepat diatasi.

"Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari banjir," lanjut menantu Presiden Jokowi ini.

"Mari berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan besar dari warga sangat dibutuhkan dalam menjalankan program-program untuk mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan," tandasnya.