Panglima TNI Resmi Berpindah, Marsekal Hadi: Saya Doakan Adik Jenderal Andika Jalankan Tugas dengan Lancar
Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI resmi berpindah tangan setelah pelantikan Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu, 17 November.

Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa resmi digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 18 November.

Usai Sertijab, Marsekal Hadi mendoakan Jenderal Andika agar lancar dalam menjalankan tugas barunya sebagai Panglima TNI.

"Saya selalu berdoa untuk adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara, tugas mulia dengan aman dan lancar," ujar Hadi.

Hadi berpesan kepada TNI agar menjadikan medan penugasan sebagai ladang ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa. Agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

"Sebentar lagi saya sudah purnawirawan mengakhiri dinas keprajuritan, saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik," sambungnya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga mengucapkan terimakasih kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah membuat acara Sertijab hari ini berbeda.

"Saya sebagai junior mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Hadi, kami merasa terhormat semuanya," kata Andika.

Jenderal Andika mengatakan, akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Karena memang itulah yang harus kita geluti. Dan saya akan berusaha yang terbaik untuk melanjutkan," katanya.