Polisi Periksa Petugas <i>Lead Electrical Engineering</i> dan 12 Saksi Terkait Kebakaran Kilang di Cilacap
Kilang minyak di Cilacap pascakebakaran/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

JAKARTA – Pengembangan penyelidikan terhadap kebakaran kilang di Cilacap masih dilakukan pihak kepolisian. Petugas dari Puslabfor Polri dan tim identifikasi kini masih berada di sekitar TKP, sementara Pertamina masih membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan, saat ini proses penyidikan kilang pertamina Cilacap masih terus berlanjut. Ada 13 saksi yang diperiksa baik dari internal maupun eksternal untuk kelengkapan dokumen pendukung.

"Termasuk diantaranya petugas lead electrical enginering atau petugas rekayasa kelistrikan," ujar dia.

Menurut kabid, saat ini tim identifikasi masih berada di lokasi memeriksa sisa fluida akibat kebakaran. Dan sekarang tim sudah mengambil sample tersebut.

"Tim identifikasi sudah berada di lokasi dan sample fluida sudah diambil untuk diperiksa," tutur kombes Iqbal melalui pesan yang diterima VOI, Rabu 17 November.

Iqbal menjelaskan, tim yang terlibat dalam proses identifikasi adalah tim gabungan dari mabes Polri, Polda Jateng serta Polres Cilacap.

"Hal itu dilakukan agar diperoleh hasil yang komprehensif sehingga penyidikan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Iqbal juga meminta masyarakat bersabar hingga proses sidik selesai dan menghindari isu hoaks yang beredar di media sosial.

"Kapolda Jateng sudah menyampaikan bahwa dugaan penyebab kebakaran adalah akibat sambaran listrik. Untuk itu masyarakat diminta bijak dan bersabar menunggu progress penyidikan hingga tuntas," tutupnya.