Bagikan:

SITUBONDO - Rumah kayu di Desa Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, roboh lantaran tak kuat menahan derasnya guyuran hujan. Reruntuhan bangunan menimpa seorang anak berumur 10 tahun hingga mengalami luka di kepala.

Rumah tersebut diketahui milik seorang janda bernama Insani (45) warga setempat. Saat kejadian, anak korban berada di dalam kabar.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono mengatakan peristiwa itu disebabkan karena bangunan rumah itu sudah lapuk. Karena sering diguyur hujan rumah tersebut kemudian roboh rata dengan tanah.

"Saat itu Insani itu tidak ada di rumah, anaknya bernama Ridho, sedang berada di dalam kamar. Material kemudian menimpa bocah tersebut hingga membuat memar di kepalanya,” kata dia kepada wartawan, Selasa, 16 November.

Saat ini, lanjut Puriyono, Ridho sudah dievakuasi oleh warga dan dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

"Akibat peristiwa ini, selain mengakibatkan satu orang korban luka ringan, korban juga mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp5 juta,” pungkasnya.