Puluhan Bangunan Semi Permanen di Jalan Sindang Koja Terbakar, Warga Bantu Petugas Padamkan Api
Kebakaran di Jalan Sindang, Koja Jakarta Utara/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Warga di Jalan Sindang RW08, Koja, Jakarta Utara berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri dari amukan api. Kepanikan warga terlihat sore tadi, sekitar pukul 17.00 WIB. Hingga pukul 17.30 WIB, api kian membesar dan melumat puluhan rumah semi permanen.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi dengan mengerahkan 12 unit mobil pemadam.

Warga berusaha memadamkan api dengan selang/ Foto: IST

Akses jalan yang cukup sempit membuat petugas merasa kesulitan memadamkan api yang berkobar di dekat pasar Sindang, Koja.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pemadaman api yang berkobar melumat bangunan mudah terbakar yang berada di pinggir kali Sindang.

Bambang Prayitno, warga sekitar mengatakan, seketika dirinya kaget mendengar tetangganya teriak ada api. Dirinya pun keluar rumah dan melihat api yang sudah membesar.

“Iya kaget mas, apinya besar dan angin kebetulan juga kencang. Jadi bangunan disekitarnya cepat terbakar. Apalagi rumah-rumah disitu menumpuk semua.” Kata Bambang kepada VOI, Selasa 16 November.

Petugas masih memadamkan api hingga saat ini. Kerugian ditafsir mencapai Rp700 jutaan. Polres Jakarta Utara belum memberikan keterangan terkait penyebab munculnya api.