Masih dalam Pengaruh Alkohol, Pencuri Motor di Jalan Manggarai Ditangkap Polisi karena Lawan Arus
Tersangka pencuri motor yang ditangkap Polsek Manggarai, Jakarta Selatan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Asep Rinandi, pelaku pencurian motor tak berkutik saat diringkus Polsek Setiabudi di Jalan Minangkabau, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ketika ditangkap, polisi mendapati pelaku dalam kondisi mabuk.

"Pelaku saat itu masih dalam pengaruh minuman keras, pelaku masih mabuk," ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi, Senin 15 November.

Penangkapan pelaku dilakukan ketika dia mengendarai motornya dengan melawan arus lalu lintas.

"Saat itu pelaku Asep menabrak mobil Toyota Calya yang dikemudikan oleh Aditya. Dengan kejadian tersebut, pelaku yang mabuk langsung lari meninggalkan motornya di jalan," ujarnya.

Aksi pelaku diketahui petugas piket Sabhara yang tengah patroli. Pelaku langsung dikejar dan diamankan oleh anggota Sabhara.

Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menyita kunci letter T yang disembunyikan pelaku dari kantung saku celana miliknya.

Pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Setiabudi.

"Pemeriksaan sementara, dari pengakuan pelaku bahwa dia mengambil motor Yamaha Mio itu di wilayah Cikini, Jakarta Pusat," katanya.

Pelaku masih dalam pemeriksaan Polsek Setiabudi. Sementara motor dan kunci letter T disita sebagai barang bukti hasil kejahatan. Kasusnya masih dalam pengembangan penyidik Polsek Setiabudi.