Jokowi Pamer <i>Outfit</i> Produk Dalam Negeri Saat Ngebut di Mandalika, Berapa Harganya?
Jokowi di Sirkuit Mandalika (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya memilih menggunakan helm hingga sepatu produksi dalam negeri saat kebut-kebutan di Sirkuit Mandalika sebelum melakukan peresmian pada Jumat, 12 November kemarin.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri," kata Jokowi seperti dikutip dari akun Twitter resminya @jokowi pada Minggu, 14 November.

Dalam unggahan tersebut, outfit karya anak bangsa itu dirinci secara lengkap. Presiden Jokowi memilih menggunakan jaket produksi Rabbit & Wheels asal Bandung, Jawa Barat yang dalam toko resmi di salah satu e-commerce harganya mencapai Rp1.465.000 tapi stoknya sudah habis saat ini.

Sedangkan untuk helm, Jokowi memilih RSV Helmet berjenis RSV Half Face-RSV SV300 buatan Bandung, Jawa Barat. Pada salah satu e-commerce, helm ini dibanderol dengan harga sekitar Rp600 ribuan.

Selanjutnya untuk sarung tangan, eks Gubernur DKI Jakarta ini memilih buatan Bellissimo asal Tangerang, Banten. Dilihat dari e-commerce, sarung tangan ini harganya berkisar antara Rp525 ribu hingga Rp563 ribu.

Untuk celana, Presiden Jokowi saat kebut-kebutan di Sirkuit Mandalika ternyata menggunakan Continmoto Osiris Riding Parts buatan Cimahi, Jawa Barat. Di toko resminya yang ada di sebuah e-commerce, harga satu celana ini mencapai Rp855 ribu.

Terakhir, untuk sepatu dia memakai NAH Project tipe YAS Flexknit 3.0 - Carbon Black. Sepatu ini buatan Bandung, Jawa Barat yang dibanderol dengan harga sekitar Rp400 ribuan.

Ia mengatakan produk itu nyaman digunakan dan keamanannya juga tak perlu lagi diragukan. Lagipula, seluruh outfitnya saat balapan di Sirkuit Mandalika juga bergaya.

"Helm, jaket, celana, sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya bukan," pungkasnya.