Gerai Vaksin COVID di Balangan Kalsel Ramai Gara-gara Hadiah Menarik Satu Unit Motor
Hadiah sepeda motor untuk warga yang divaksin (ANTARA)

Bagikan:

KALSEL - Kepolisian Sektor Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menarik minat warga di daerahnya untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan undian berhadiah satu unit sepeda motor.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, khusus di Kecamatan Juai pelaksanaan vaksinasi cukup sulit, banyak warga enggan divaksin dengan berbagai alasan.

Sehingga, kata dia, Kapolsek dan anggota Polsek Juai melakukan terobosan kreatif, dengan memberikan undian berhadiah sepeda motor bagi warga yang datang ke gerai vaksinasi yang disiapkan Polsek Juai.

"Upaya tersebut cukup berhasil, akhirnya banyak warga datang dan siap untuk divaksin COVID-19," katanya di Paringin, Antara, Kamis, 11 November. 

Menurut Kapolres, saat ini Polres bersama Pemkab dan TNI sedang berjuang untuk mencapai target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember, sebagai upaya menciptakan herd imunity untuk warga masyarakat di Kabupaten Balangan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Polsek Juai atas program yang dijalankan untuk menarik minat masyarakat dalam bervaksin.

Bupati Balangan Abdul Hadi, mengatakan pada akhir Desember 2021, Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan mentargetkan capaian vaksinasi hingga 70 persen, sehingga percepatan vaksinasi di desa terus digenjot.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang sudah melaksanakan vaksinasi, keikutsertaan warga dalam melakukan vaksin bukan sekadar untuk kepentingan mereka sendiri, tetapi untuk kepentingan seluruh warga masyarakat lainnya," kata Abdul Hadi.

Ia mengingatkan, kepada warga harus selalu sabar dan disiplin dengan Prokes, setidaknya, sampai 95 persen masyarakat sudah divaksin sehingga terbentuk kekebalan bersama.

Selain vaksin, kata dia, warga juga harus mampu menjaga pola makan dan asupan gizi yang baik, serta kegiatan fisik yang diimbangi dengan istirahat yang cukup.