Percapat Vaksinasi COVID Anak 6-11 Tahun, Pemkot Banjarmasin Kerahkan 400 Kader Posyandu
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka gebyar kader posyandu se-Kota Banjarmasin (ANTARA)

Bagikan:

BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan mengerahkan 400 kader posyandu untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi COVID-19  bagi anak usia 6-11 tahun.

"Kami akan menambah pengetahuan kader-kader posyandu terkait vaksinasi COVID-19 seiring bertambahnya sasaran yakni anak-anak usia 6-11 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Antara, Senin, 8 November.

Machli mengatakan, para kader ini nantinya bertugas menjadi pelaku di lapangan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

“Mereka nantinya akan memfasilitasi anak-anak untuk vaksin COVID-19 selain di sekolah-sekolah," terangnya.

Kader posyandu ini, beber dia, akan menginformasikan apa saja efek dari vaksin, juga membantu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Perlu sosialisasi dengan baik kepada kalangan kader posyandu, sehingga mereka bisa lebih baik lagi menyampaikan ke masyarakat," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, program vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin sudah terealisasi sekitar 63 persen dari target  516 ribu orang.

Pemkot Banjarmasin menargetkan bisa mencapai minimal 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama pada 12 November 2021 atau saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57.