Pria Misterius Terekam CCTV Curi Ratusan Kosmetik di Toko Kecantikan Banyuwangi
OLAH TKP KASUS PENCURIAN RATUSAN KOSMETIK DI BANYUWANGI/FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

BANYUWANGI - Seorang pria misterius  menggasak ratusan kosmetik di sebuah toko kecantikan di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi. Pencurian terekam kamera pengawas CCTV.

Dalam rekaman CCTV, pria yang nampak mengenakan kaus oblong itu menggunakan handphone untuk penerangan dan karung sebagai wadah curian. Tak butuh waktu lama, pelaku pun berhasil mengantongi ratusan kosmetik dari berbagai merek.

Pemilik toko kecantikan, Asrofi (31)  mengaku ada sebanyak 433 aneka produk kecantikan yang raib. Dengan kerugian mencapai Rp 33 juta lebih.

"Pencuri membobol pintu belakang. Banyak banget barang yang diambil. Ada uang tunai juga dari laci kasir sekitar Rp 390 ribu. Saya sudah lapor ke polisi juga," ujarnya, Minggu, 7 November. 

Terpisah, Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan aksi pencurian tersebut. Polisi sudah melakukan olah penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Sebagai bukti kuat, polisi juga sudah memiliki rekaman CCTV. 

"Kasus tengah ditangani. Saat ini proses penyelidikan masih di tahap pemeriksaan saksi dan mendatangi TKP," kata Lita sapaan akrabnya.