TNI Bareng Warga Perbaiki Jembatan Sahayu Yalimo yang Dirusak OTK
Personel TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya bersama warga Distrik Abenaho, Yalimo memperbaiki jembatan Sahayu KM 97 yang dirusak OTK/DOK Kodim Jayawijaya

Bagikan:

JAYAPURA - Personel TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya bersama warga Distrik Abenaho, Yalimo memperbaiki jembatan Sahayu KM 97 yang dirusak orang tak dikenal (OTK) beberapa waktu lalu.

Jembatan Sahayu yang menghubungkan wilayah Jayawijaya dan Yalimo, dirusak diduga terkait konflik pilkada yang sampai saat ini masih berlangsung.

“Kita berupaya secepat mungkin memperbaiki jembatan ini, sebab jembatan ini merupakan penghubung satu-satunya wilayah Jayawijaya dan Yalimo. Kita berharap dengan selesainya perbaikan jembatan ini maka pendistribusian sembilan bahan pokok (sembako) dan BBM dari Kabupaten Jayawijaya tidak terhenti sehingga begitu roda perekonomian tetap berjalan di Kab. Yalimo," ujar Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, Rabu, 3 November.

Sebanyak 27 personel Kodim 1702/Jayawijaya dikerahkan untuk melakukan perbaikan. Setelah diperbaiki sejak Senin, 1 November, jembatan kini sudah dapat dilewati kendaraan roda empat maupun roda enam.

Warga di Distrik Abenaho, Yalimo begitu terbantu dengan aksi nyata TNI ini. Berkat bantuan TNI yang cepat akses jalan yang sebelumnya terganggu bisa kembali pulih.

Ketua Pemuda Distrik Abenaho, Yurius Wandik mengucapkan terima kasih atas kesigapan TNI dari Kodim 1702/Jayawijaya yang memperbaiki jembatan ini.

“Kami juga berharap agar jembatan ini tidak dirusak lagi, sebab jembatan ini menjadi jalur transportasi darat yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kab. Yalimo”, ujarnya.