Gerard Way Rilis Empat Lagu 'Langka'
Gerard Way (Instagram @gerardway)

Bagikan:

JAKARTA - Gerard Way, vokalis My Chemical Romance, baru melepas empat lagu yang belum pernah dipublikasikan melalui akun Soundcloud pribadinya. Keempat lagu tersebut adalah Phoning It In, Crate Amp, Success, dan Welcome to the Hotel. Bersamaan dengan itu, Gerard menuliskan sedikit pendapatnya mengenai perilisan yang terkesan mendadak itu.

“Saya pikir saya memiliki banyak hal seperti ini, Doug (McKean) dan saya merekam sedikit demi sedikit beberapa tahun belakangan,” tulis kreator The Umbrella Academy ini.

Bahkan, ia mengaku beberapa lagu ini sempat direncanakan akan dirilis sebagai single solonya. Namun, alih-alih menyimpannya ia memilih membagikannya kepada penggemar. “Siapa yang tahu jika ini tidak akan pernah dirilis?” lanjut dia.

Diketahui, Gerard Way menjadi solois di bawah Warner Bros Records dengan melepas album debutnya, Hesitant Alien pada 2014. Lama tidak melepas karya solo baru, suara Gerard terdengar melalui sejumlah lagu cover. Di antaranya dalam Hazy Shade of Winter milik Simon & Garfunkel serta Happy Together milik The Turtles yang menjadi latar suara serial The Umbrella Academy.

Gerard Way juga menceritakan pemilihan artwork dari keempat lagu barunya tersebut di mana ia bercerita ketika vokalis itu mengunjungi dokter untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Gerard mengingat ketika dokter tersebut mengatakan; “Ini sedikit kemerahan, tetapi terlihat baik-baik saja.”

Suami dari Lindsey Way ini menyebut karyanya sebagai Distraction or Despair (Gangguan atau Putus Asa) karena hal ini terus diubah. Walaupun begitu, ia merasa santai dengan perilisan ini sebab itu ia mengatakan akan menambah beberapa catatan kepada trek yang ia rilis.

Sementara itu, ia juga memberikan link penggalangan dana yang akan diberikan kepada mereka yang terkena efek virus corona baik korban maupun pekerja medis.

Pada Desember lalu, Gerard Way melakukan reuni bersama My Chemical Romance dan menyiapkan sebuah tur reuni ke sejumlah negara yaitu Jepang, New Zealand, Australia. Tetapi harus ditunda karena pandemi COVID-19. My Chemical Romance mengonfirmasi akan tetap tampil di Amerika Utara serta menggarap sebuah proyek musik baru untuk penggemar.