Dear Jomblo, ini 8 Kiat dari Google Biar Cepat Move On

<i>Dear Jomblo</i>, ini 8 Kiat dari Google Biar Cepat <i>Move On</i>

Kampanye #YukMoveOn bareng Google (Tachta Citra Elfira/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Putus cinta dan melupakan mantan, bisa jadi merupakan hal tersulit dalam hidup. Tak sedikit dari mereka yang sulit Move On, karena tak bisa melupakan kenangan di masa lalu bersama mantan.

Bahkan Google mencatat kalimat 'Cara Move On' menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di Indonesia, sepanjang tahun 2019. Berdasarkan data internal Google, warganet Indonesia mencari berbagai macam hal di Internet untuk mengatasi masalah patah hati yang menimpa mereka.

Menurut Meta Sumanti selaku Brand dan Creative Lead Google Indonesia, dalam kategori yang sama kata kunci 'cara melupakan mantan' juga menjadi hal yang paling banyak dicari. Apalagi jelang Hari Valentine yang menjadi alasan kuat, warganet untuk bisa move on.

"Karena pencariannya tinggi banget ya, apalagi saat menjelang Valentine di bulan Februari ini. Masyarakat banyak yang belum move on," ungkap Meta saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis 6 Februari.

Bila dirinci, selain 'move on' dan 'cara melupakan mantan', kata kunci yang trending lainnya di mesin pencarian Google, antara lain Pejuang Move On, Cara atau Tips, Tutorial Move On yang Ampuh, Cara Move On yang Baik, Kenapa Susah Move On dan Doa Move On.

Melihat fenomena tersebut, Goole membeberkan sejumlah cara untuk bisa move on dari masa lalu dan bayang-bayang mantan pacar. Bersama selebritis Vanesha Prescillia, Google mengkampanyekan tagar #YukMoveOn, lewat sejumlah fitur-fitur yang bisa membantu kalian untuk melupakan si dia.

"Ide ini muncul untuk orang yang ingin move on. Banyak yang datang ke Google untuk cari bantuan moving on dari apapun," jelas Meta.

Berikut delapan fitur bala bantuan dari Google, yang bisa membantu untuk mengatasi kegaluaan kalian dalam melupakan sang mantan:

Kampanye #YukMoveOn bersama Google (Tachta Citra Elfira/VOI)

 

1. Aplikasi Google Files

Files merupakan aplikasi dari Google untuk memudahkan pengguna dalam mengelola file di ponsel, dan melakukan berbagai hal dengan lebih cepat seperti mencari foto favorit.

Dengan menggunakan teknologi mobile vision Google, aplikasi ini dapat secara cepat menemukan dan menyarankan file untuk dihapus. Diluncurkan tahun 2019, Files telah membantu penggunanya menghapus lebih dari 300 file duplikat setiap detik di seluruh dunia berdasarkan laporan Google.

2. Google Photo

Move on dengan cara menghapus foto si doi di ponsel Anda adalah cara yang mudah. Google Photo dapat secara otomatis mengenali satu wajah dalam satu ketukan, di mana aplikasi ini akan dengan cepat mendapatkan ratusan foto di ponsel dengan wajah yang dikenali.

Pencarian ini juga meliputi kategori lokasi, dan tanggal. Tentu saja aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mendelete fotonya dalam sekali ketuk.

3. Google Assistant

Untuk mengatasi kesendirian Anda, Google Assistan dengan senang hati akan menghibur Anda. Dari mulai menyalakan alarm, menampilkan berita hari ini, hingga menghibur Anda dengan lelucon.

Google Assistan dipercaya dapat membantu penggunanya menyelesaikan lebih banyak hal  setiao hari secara instan dan dipersonalisasi.

4. YouTube Music

Lagi susah-susah Move On memang paling tepat mendengarkan lagu. Ya, aplikasi kebanggan Google yang satu ini dapat membantu pengguna memilih playlist atau lagu berdasarkan kata kunci, misal "Lagu Biar Cepat Move On" maka dengan fitur smart search semua lagu dapat cepat ditemukan.

5. Google Calender

Sambil move on, sambil capai target pengembangan diri juga yuk. Dengan fitur Goals di aplikasi ini pengguna dapat menambahkan tujuan pribadi seperti "harus olahraga tiga kali seminggu," seketika Google Calender akan membantu Anda menemukan waktu dan mentaatinya. Sebab, kalender akan secara otomatis menjadwal ulang kegiatan jika Anda melewatinya.