BTS yang Siap Kembali dengan Album Map of the Soul: 7

BTS yang Siap Kembali dengan Album <i>Map of the Soul: 7</i>

BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Bighit Entertainment mengunggah tulisan singkat dalam akun Weverse dan dibagikan lewat Twitter Bangtan Sonyeodan (BTS), Selasa, 7 Januari malam. Bighit mengungkap, BTS akan comeback pada tahun ini dengan album Map of the Soul: 7

Kicauan ini memang hanya menuliskan album Map of the Soul: 7 akan dirilis pada 21 Februari dan pre-order mulai dibuka pada Kamis besok. Tapi tentunya, ini sudah cukup untuk membuat para ARMY (sebutan penggemar BTS) senang.

Menilik dari judulnya, album ini tampaknya akan menjadi kelanjutan rilisan di tahun 2019, Map of the Soul: Persona. Dengan trek utama Boy With Luv, BTS semakin mengukuhkan prestasi internasional mereka. Lagu serta albumnya berhasil masuk ke tangga lagu Billboard sesaat setelah dirilis.

Penjualan album BTS juga mengalami peningkatan besar-besaran dengan total angka lebih dari 3 juta di negara asalnya. Ini menjadikan mereka sebagai grup laki-laki dengan penjualan album terbesar sepanjang masa.

Sampai saat ini, lagu duet dengan Halsey tersebut masih awet berada di tangga lagu Korea Selatan. Video musik mereka juga sudah ditonton lebih dari 600 juta kali.

Tahun 2019 bisa disebut sebagai tahun sibuknya BTS. Beberapa kali, mereka harus bolak-balik Amerika dan Korea Selatan untuk promosi. Di bulan Februari, mereka menghadiri acara Grammy Awards sebagai pembaca nominasi. Saat merilis Boy With Luv, BTS melakukan panggung pertama di Saturday Night Live.

BTS juga melakukan tur Love Yourself: Speak Yourself di berbagai stadion terbesar di negara-negara besar yakni Wembley Stadium, MetLife Stadium, Rose Bowl, dan Stade de France. Acara penghargaan seperti Billboard Music Awards serta American Music Awards juga menjadi bagian dari jadwal promosi mereka.

Belum lagi, serangkaian promosi brand juga mereka lakukan. ARMY Indonesia mungkin masih ingat BTS menjadi brand ambasador untuk salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya visual BTS menghiasi Ibu Kota.

Sebulan lagi, kita akan melihat penampilan grup beranggotakan RM, J-Hope, Suga, V, Jungkook, Jin, dan Jimin dengan album baru. Saking antusiaanya para ARMY, sesaat setelah pengumuman ini dirilis, tagar #7isComing menjadi  trending topic.

Bighit belum mengonfirmasi ke mana saja mereka akan melakukan promosi. Informasi segala hal yang berhubungan dengan album ini akan diberikan selanjutnya melalui Weverse. Apakah kalian siap, ARMY?

 

Tag: Musik K-pop