Piatek yang Ingin Beradu Ketajaman dengan Ibra
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek. (Foto: Twitter @pjona9official)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic, nama yang gencar digosipkan akan hengkang dari AC Milan adalah Krzysztof Piatek. Namun bomber asal Polandia itu menyatakan ingin menguji ketajamannya bersama Ibra, paling tidak hingga akhir musim 2019/2020.

Teranyar, seperti dilansir Calciomercato Sabtu 4 Januari, Piatek dikabarkan telah menolak pinangan dari dua klub yang datang padanya di awal jendela transfer Januari 2020 ini.

Piatek yang bergabung dengan AC Milan pada Januari 2019 lalu mengawali karirnya di San Siro dengan gemilang. Sepanjang paruh kedua musim lalu, ia membuat 11 gol dari 21 penampilan bagi Rossonerri.

Hal ini membuat Piatek digadang-gadang menjadi bintang Milan pada musim ini. Namun performanya pada musim ini rupanya jauh menurun. Dari 15 penampilan di Serie A musim 2019-20, Piatek hanya sanggup mencetak empat gol.

Milan baru saja mendatangkan bomber papan atas, Zlatan Ibrahimovic. Hal ini tentu bisa membuat Piatek tergusur dari tim utama pilihan Stefano Pioli.

Situasi ini membuat sejumlah klub seperti mantan tim Piatek, Genoa hingga Crystal Palace berusaha merayu pemain 24 tahun tersebut untuk hengkang dari San Siro pada Januari ini. Namun Piatek sudah memberikan penolakan terhadap dua pinangan tersebut.

Sempat pula muncul rumor bahwa Milan dan AS Roma menggelar pembicaraan mengenai kemungkinan menukar Piatek dengan Diego Perotti. Namun hal ini diyakini sudah mendapat bantahan.

Piatek diklaim sudah menegaskan tekadnya untuk bersaing dengan Ibrahimovic memperebutkan satu tempat utama di pos ujung tombak Milan pada paruh kedua musim ini.

Piatek pun akan bertahan di Milan hingga akhir musim ini untuk kemudian baru menganalisis tawaran yang datang dari klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang.