أنشرها:

JAKARTA - Barcelona memberi ucapan selamat kepada rival bebuyutan Real Madrid setelah berhasil memenangi Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.

Barca dan Madrid berseteru sangat panas di kompetisi. Perseteruan dua raksasa La Liga Spanyol selalu menghadirkan laga klasik sehingga big match kerap disebut El Clasico.

Namun Barca tetap menunjukkan sikap jentelmen dengan memberikan ucapan selamat kepada Madrid yang menjadi juara Liga Champions untuk ke-15 kali.

Dalam duel di Stadion Wembley, London, Minggu 2 Juni 2024 dini hari WIB, Madrid harus bekerja keras menghadapi Dortmund. Bahkan klub Bundesliga Jerman ini sempat mendominasi permainan sepanjang 45 menit pertama.

Hanya, mereka gagal menunjukkan ketajaman sehingga banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, Madrid yang tertekan di babak pertama berhasil bangkit.

Tim asuhan Carlo Ancelotti pun mencetak dua gol lewat Dani Carvajal yang menyambut sepak pojok Toni Kroos. Selanjutnya, Vinicius Junior memantapkan keunggulan Los Merengues setelah menyelesaikan assist Jude Bellingham.

Madrid pun meraih trofi kuping lebar untuk kali dua selama tiga tahun terakhir. Pada edisi 2022, Los Blancos menaklukkan Liverpool 1-0 lewat gol Vinicius. Ini menjadikan Vinicius selalu mencetak gol di pertandingan final Liga Champions.

"Selamat kepada Real Madrid yang memenangkan titel Liga Champions," demikian pernyataan resmi dari Barca lewat platform X (Twitter).

Sebelumnya, Barca juga memberi ucapan selamat kepada rivalnya atas keberhasilan memenangi La Liga Spanyol. Madrid menjadi juara sebelum kompetisi domestik berakhir setelah Barca menelan kekalahan 4-2 saat melawan Girona.

Kekalahan itu memupus harapan Barca bersaing dengan Madrid memperebutkan titel liga. Barca juga tersingkir di ajang Liga Champions. Mereka gagal setelah dikalahkan Paris Saint-Germain di babak perempat final.

Sementara, mantan pemain Manchester United yang kemudian bergabung dengan Madrid David Beckham memberi ucapan selamat secara khusus kepada Bellingham.

Beckham, eks kapten timnas Inggris memberi ucapan selamat lewat Instagram dengan memasang foto dirinya melakukan selebrasi khas Bellingham. Pemain berusia 20 yang juga pemain sayap The Three Lions ini selalu berselebrasi dengan merentangkan tangan.

"Hey Jude! Musim pertama yang luar biasa. Juara," tulis Beckham yang kini menjadi salah satu pemilik klub MLS Inter Miami ini di akun Instagram.

Bellingham sendiri merasa senang karena bisa membuktikan bahwa orang telah salah menilai tentang dirinya. Sukses di Dortmund sehingga dibeli Madrid, Bellingham langsung meroket dalam debutnya di La Liga. Dia turut memenangi Liga Champions, La Liga dan Piala Super Spayol.

"Saya selalu mengimpikan bermain di pertandingan seperti ini. Anda menjalani hidup di mana orang-orang mengatakan bahwa Anda tak akan bisa melakukannya. Ini membuat momen sekarang ini tak pernah saya lupakan," kata Bellingham penuh emosi.

Saat disinggung bahwa musim pertama di Spanyol menjadi musim yang sempurna bagi dia, Bellingham menjawab, "Menurut saya seharusnya seperti itu. Maksud saya, kami gagal di Copa del Rey. Ini satu-satunya kekecewaan kami. Tetapi masih ada tahun-tahun mendatang untuk meraihnya," ujar dia.

"Tetapi saya tak bisa bermimpi lebih indah dari sekarang ini. Jujur, saya sangat bahagia. Rekan tim, staf, keluarga, tim di belakang tim, fisios dan semua yang ada di tim ini. Saya sungguh tak percaya dengan semua ini," ucap Belingham lagi.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)