أنشرها:

JAKARTA - Striker Vinicius Jr mencetak brace yang membawa Real Madrid menaklukkan Osasuna 4-2 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu, 16 Maret 2024 malam WIB. Kemenangan yang mengukuhkan Madrid di puncak klasemen.

Madrid kian dekat memenuhi ambisi meraih titel La Liga. Kemenangan atas Osasuna menjadikan Madrid berpeluang besar

menjadi juara setelah musim lalu kalah bersaing dengan Barcelona.

Dalam duel di kandang lawan, Madrid tetap menunjukkan performa terbaik. Mereka mencatat rekor tak terkalahkan secara 23 pertandingan secara berturut-turut.

"Pertandingan yang sangat bagus sejak menit pertama sampai akhir. Pemain menunjukkan komitmen yang bagus. Mereka juga menunjukkan pnampilan sikap yang luar biasa," kata pelatih Carlo Ancelotti.

"Ini pertandingan penting yang kami hadapi dan kami bisa memenangkannya," ujar dia lagi.

Kemenangan itu menjadikan Madrid mengantungi poin 72. Mereka sudah unggul 10 poin dengan Girona yang gagal merapatkan jarak poin setelah kalah 1-0 melawan Getafe. Sedangkan Barcelona yang menempati peringkat tiga memiliki poin 61.

Sedangkan Osasuna masih tertahan di peringkat 11. Dengan memiliki poin 36, mereka gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Di pertandingan itu, Madrid tampil perkasa dan langsung menekan pertahanan lawan. Serangan bergelombang Los Merengues menjadikan mereka unggul lewat gol cepat Vinicius.

Pertandingan baru berjalan empat menit, pemain depan tim nasional Brasil ini sudah membobol gawang tuan rumah.

Namun Osasuna dengan cepat menyamakan skor menjadi 1-1. Tuan rumah menunjukkan reaksi mengesankan karena mereka bisa mencetak gol cepat pula melalui Ante Budimir.

Gol Budimir tercipta setelah tendangan jarak dekatnya yang menyambut sepak pojok menaklukkan kiper Andry Lunin di menit ketujuh.

Hanya saja, Madrid sepertinya tak terpengaruh dengan gol itu. Mereka merestori keunggulannya setelah bek Dani Carvajal mencetak gol di menit 18.

Tendangan keras Carvajal dari luar kotak penalti mengarah ke sudut atas tanpa bisa dijangkau kiper Sergio Herrera. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Madrid dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Madrid tetap bermain agresif. Hasilnya, striker Brahim Diaz memantapkan keunggulan Los Blancos di menit 61.

Selanjutnya, Vinicius mencetak gol keduanya hanya berselang tiga menit. Dari sudut yang sempit, dirinya tetap bisa menggetarkan jala dari gawang Osasuna.

Osasuna hanya bisa memperkecil kekalahannya setelah Iker Munoz mencetak gol pada injury time. Skor berubah menjadi 4-2 untuk Madrid dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)