أنشرها:

JAKARTA - Rea Madrid mengukuhkan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah menghajar Celta Vigo 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin, 11 Maret 2024 dini hari WIB. Kemenangan Madrid diwarnai dua gol bunuh diri pemain Celta.

Madrid menunjukkan performa terbaik untuk mengamankan posisi di puncak. Tak hanya itu, kemenangan atas Celta menjadikan tim asuhan Carlo Ancelotti menjauh dari kejaran Girona.

Kemenangan gemilang Madrid setelah ditahan Valencia 2-2 menjadikan mereka kian dekat dengan raihan trofi juara liga. Meski sudah unggul poin cukup jauh, Madrid harus tetap menjaga konsistensi saat menyelesaikan kompetisi. Dengan demikian Los Merengues bisa tetap menjaga jarak poin dengan Girona dan Barcelona.

Kemenangan telak itu sangat berarti karena menjadikan Madrid mengantungi poin 69. Mereka pun unggul tujuh poin dengan Girona yang menduduki peringkat dua. Sementara, Barca yang berada di posisi tiga memiliki poin 61.

Sementara, Celta terancam turun ke zona degradasi. Kekalahan dari Madrid menjadikan mereka gagal memperbaiki posisinya.

Celta masih menduduki posisi 17 atau satu strip di atas zona degradasi dengan memiliki poin 24. Mereka hanya unggul dua poin dengan Cadiz yang berada di peringkat 18.

"Posisi kami masih di luar zona degradasi. Meski demikian, kam sungguh kecewa dengan kekalahan ini. Kami harus bisa bangkit dan foku pada laga berikutnya," ucap pelatih Celta Rafael Benitez.

Sedangkan pemain depan Vinicius Junior yang membuka kemenangan Madrid mengaku puas karena bisa menunjukkan performa terbaik.

"Saya sangat senang dan berusaha menunjukkan penampilan terbaik. Ini menjadi musim yang bagus dengan pertandinga yang bagus pula. Saya berharap bisa menjaga performa dan tidak lagi mengalami cedera," kata Vinicius.

"Cedera memaksa saya harus lebih banyak beristirahat. Kini saya berusaha menunjukkan yang terbaik dan mengubah cara bermain saya. Apa yang saya lakukan sebagai pemain sayap maupun striker bakal selalu menyulitkan pemain belakang lawan," ujar dia lagi.

Di laga itu, Madrid langsung menggebrak tidak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Hanya serangan mereka selalu bisa digagalkan kiper Vicente Guaita yang bermain cukup bagus di menit-menit awal pertandingan.

Guaita akhirnya tidak mampu menahan sepkan jara dekat Vinicius di menit 21. Ini merupakan gol ke-10 dari pemain tim nasional Brasil ini

Setelah gol Vinicius, Madrid masih kesulitan memperbesar keunggulan. Skor 1-0 untuk Los Blancos pun bertahan samai turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid tak menurunkan tempo permainan. Namun mereka harus menunggu sampai menit 79 untuk menambah gol.

Madrid akhirnya bisa menambah gol akibat kesalahan Guaita. Dirinya membuat gol bunuh diri yang menjadikan Madrid unggul 2-0.

Tak berhenti di situ. Bek Carlos Dominguez juga membuat gol bunuh diri sehingga Madrid dengan gampang unggul tiga gol di menit 88.

Dominguez sesungguhnya berusaha mengantisipasi bola silang dri Vinicius. Namun upayanya justru membuat bola meluncur ke gawang sendiri.

Pemain muda Madrid Arda Guler melengkapi kemenangan tim. Guler yang masuk menggantikan Eduardo Camavinga di menit 89 berhasil mencetak gol lima menit kemudian. Skor berubah menjadi 4-0 untuk Madrid dan bertahan sampai laga usai.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)