أنشرها:

LABUAN BAJO - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan mengevakuasi seorang nakhoda kapal wisata jenis open deck yang mengalami luka usai terjatuh di perairan selatan Pulau Padar, kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Nakhoda kapal bernama Hancur Karena Hobi 02 mengalami luka di kaki," kata Kepala Pos SAR Manggarai Barat di Labuan Bajo, Sabtu.

Ia menjelaskan nakhoda kapal dilaporkan sekitar pukul 12.00 Wita terjatuh karena kapal yang terombang-ambing akibat diterjang gelombang.

"Karena tidak kuat kena arus laut, kapal terombang-ambing hingga ke tepi dan nakhoda kapal jatuh," katanya.

Kondisi kapal, lanjut dia, juga mengalami kerusakan. Lambung kapal juga mengalami kebocoran sehingga para penumpang dipindahkan ke kapal lainnya.

Lebih lanjut kapal tersebut ditumpangi sebanyak 12 wisatawan dan dua kru kapal.

"Posisi kapal lagi bocor, dibantu dengan pompa air ke Labuan Bajo, tetap kami kawal hingga ke Labuan Bajo dengan nakhoda," ucapnya.

Lebih lanjut Tim SAR gabungan lainnya tengah menunggu nakhoda kapal di Pelabuhan Marina Waterfront City Labuan Bajo.

Sementara itu evakuasi korban menggunakan kapal RIB 400 PK Labuan Bajo dan Rapid Land Pos SAR Manggarai Barat.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)