أنشرها:

YOGYAKARTA - Saat akan memilih padu padan pakaian, pernahkah Anda bertanya-tanya warna yang cocok dengan terracotta?

Terracotta adalah warna hangat yang sangat menarik, namun seringkali membuat kita bingung saat ingin memadukannya dengan warna lain. Artikel ini akan menjawab pertanyaan Anda dan memberikan inspirasi padu padan warna yang bisa Anda coba.

Memilih Warna yang Cocok dengan Terracotta

  • Warna yang Hangat dan Menarik untuk Semua Kulit

Memilih warna yang menarik mampu meningkatkan warna kusam dan gelap, dan memberikan kedalaman dan kehangatan yang tak tertandingi.

Untuk itu, dress terracotta menjadi pilihan yang aman untuk semua wanita, apa pun warna kulit mereka. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan nuansa netral seperti beige, abu-abu, putih, atau hitam, yang dapat menciptakan pakaian yang chic dan elegan.

Sebelum melanjutkan baca juga artikel yang membahas 5 Tipe Postur Tubuh dan Kiat Memilih Dress yang Sesuai

Kombinasi warna terracotta dengan putih (freepik)
  • Memadukan dengan Warna Cerah

Tetapi gaun terracotta juga dapat dikaitkan dengan warna-warna cerah untuk mendapatkan tampilan yang lebih berani dan tegas. Anda dapat dikombinasikan dengan warna-warna cerah seperti biru kobalt atau hijau zamrud untuk gaya yang lebih dinamis dan berwarna-warni.

Anda juga dapat menambahkan aksesori berbahan emas atau tembaga, karena warna ini membawa sentuhan glamor. Selain itu, kombinasi ini juga dapat menciptakan kontras yang mencolok antara panas dan dingin.

Gaun warna terracotta adalah warna serbaguna yang dapat digunakan untuk menciptakan banyak tampilan berbeda, dan beradaptasi dengan semua suasana hati dan kesempatan.

  • Tips Mendapatkan Kesan Elegan

Gaun warna Terracotta adalah pilihan sempurna untuk semua kesempatan, baik formal maupun informal, dari pernikahan hingga malam santai bersama teman-teman.

Kemudian untuk mendapatkan tampilan yang canggih dan elegan, pilih gaun panjang yang terbuat dari kain satin dengan aksesoris yang terbuat dari emas dan sepatu berhak tinggi.

Namun jika Anda lebih menyukai tampilan yang lebih santai, Anda dapat memilih gaun yang lebih pendek dengan sandal dan tas anyaman untuk pakaian musim panas yang santai.

  • Kombinasi Warna Gelap

Gaun warna terracotta adalah pakaian penting yang telah menaklukkan hati para pecinta fashion di seluruh dunia. Warna hangat dan bersahaja ini adalah alternatif elegan untuk warna klasik seperti hitam, putih, atau biru navy.

Lebih dari sekadar pakaian sederhana, kombinasi warna ini dapat menjadi tren mode abadi yang melintasi tahun dan musim. Warna ini cocok dipakai ketika malam atau jalan-jalan santai.

  • Rust

Warna ini memiliki nuansa paling hangat dan cenderung ke oranye. Ini adalah pilihan fantastis untuk para wanita ketika musim gugur dan mengingatkan pada vibe tahun 70-an dari gaya boho chic.

Tips: untuk menambah semangat pada penampilan netral, padukan aksesori rust dan pilihlah motif etnik di seluruh dress Anda.

  • Kombinasi dengan Denim

Tampilan denim total tidak pernah ketinggalan zaman karena nyaman, trendi, dan serbaguna. Namun satu-satunya aturan yang perlu diingat adalah kemeja dan jeans harus memiliki warna biru yang sama.

Selain itu, Anda dapat bersenang-senang untuk memilih potongan yang tepat untuk siluet Anda dan menambahkan aksesori berwarna-warni.

Anda dapat menggabungkan denim dan sepatu flat merah dengan tali pergelangan kaki untuk sentuhan gaya Prancis yang chic.  Jika Anda memilih gaya ini, jangan lupa menambahkan sedikit putih pada aksesori Anda.

Selain warna yang cocok dengan terracotta, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya! 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)