أنشرها:

YOGYAKARTA – Dalam artikel ini akan dibahas arti kedutan pantat kanan menurut primbon Jawa. Jadi pertanda baik atau buruk?

Dalam primbon Jawa, kedutan pada bagian tubuh tertentu bisa memiliki arti tersendiri.

Perlu diketahui, kedutan merupakan kontraksi otot yang tidak disengaja, biasanya terjadi secara singkat dan tidak dapat dikendalikan secara sadar.

Menukil Healthline, kedutan disebabkan oleh kontraksi otot kecil di dalam tubuh. Otot manusia terdiri dari serat-serat yang dikendalikan oleh saraf. Stimulasi atau kerusakann pada saraf bisa membuat otot serat berkedut.

Beberapa faktor yang dapat memicu kedutan antara lain kelelahan, stress, konsumsi kafein, kekurangan magnesium atau kalium, serta faktor-faktor lain yang memengaruhi sistem saraf dan otot.

Kendati bisa dijelaskan secara ilmiah dan berkaitan dengan masalah kesehatan, banyak orang yang masih percaya bahwa kedutan bisa berarti sebuah firasat atau pertanda baik dan buruk.

Pertanda dari arti kedutan ini bertujuan agar seseorang berhati-hari atau malah bersiap-siap mendapatkan kegembiraan, sebab setiap kedutan memiliki banyak makna. Seperti halnya kedutan di pantat kanan.

Lantas, apa arti kedutan pantat kanan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Arti Kedutan Pantat Kanan

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu, 30 Juni 2024, berikut ini adalah arti kedutan di pantat kanan menurut primbon Jawa.

1. Pertanda bakal ada tantangan di masa depan

Arti kedutan di pantat kanan yang pertama adalah sebagai sinyal atau pertanda akan adanya ujian yang akan dihadapi oleh seseorang yang mengalaminya. Hal ini bisa berkaitan dengan ketidakpastian atau ketidakamanan terkait dengan situasi tertentu.

2. Pertanda mendapatkan keberuntungan

Tak hanya pertanda buruk, kedutan di pantat kanan juga dianggap sebagai tanda bahwa seseorang akan mendapatkan keberuntungan.

Dalam primbon Jawa, keyakinan ini berkaitan dengan kepercayaan bahwa energi positif sedang mengalir melalui tubuh, dan seorang individu yang mengalami kedutan mungkin akan mendapatkan keberuntungan atau keberkahan dalam waktu dekat.

3. Pertanda kedatangan tamu penting

Arti kedutan pantat kanan juga dikaitkan dengan kedatangan tamu penting. Keyakian ini mencerminkan pandangan bahwa tubuh manusia sebagai sebuah ‘petunjuk’ alam, yang dapat memberikan sinyal tentang peristiwa yang akan datang. Misalnya, bakal kedatangan tamu penting.

Perlu diingat, ulasan ini hanyalah sebuah ramalan dan mitos yang belum terbukti kebenarannya. Anda boleh percaya, boleh juga tidak. Semua kembali kepada individu masing-masing.

Demikian informasi tentang arti kedutan pantat kanan. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)