أنشرها:

JAKARTA - Perusahaan asuransi umum digital yaitu Oona Insurance yang sebelumnya telah mengakuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) resmi meluncurkan MyOONA.id, platform digital bagi e-commerce asuransi di Indonesia.

MyOONA.id menawarkan tiga kategori produk asuransi yaitu asuransi perjalanan, keterlambatan penerbangan, dan kendaraan bermotor.

Founder and Group Chief Executive Officer, Oona Insurance Abhishek Bhatia mengatakan platform digital ini menawarkan fitur-fitur utama yang dirancang untuk memberikan end-user experience yang mudah yaitu proses pembelian asuransi online yang disederhanakan seperti asuransi kendaraan bermotor, perjalanan, dan keterlambatan penerbangan, serta mengajukan klaim dengan mudah.

"Pelanggan memiliki akses ke berbagai opsi pembayaran, termasuk rencana pembayaran fleksibel dengan opsi pembayaran cicilan 0 persen untuk 3, 6, dan 12 bulan, guna memenuhi beragam preferensi keuangan pelanggan," jelasnya di Hotel Alila Jakarta pada Rabu 13 Maret 2024.

Abhishek menambahkan, proses inspeksi juga menggunakan pemeriksaan Artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan deteksi kecacatan pada kendaraan bermotor, menggunakan pengenalan karakter optik atau Optical Character Recognition (OCR).

Abhishek menyatakan pihaknya menghadirkan teknologi dan produk baru untuk pelanggan dengan penawaran produk inovatif seperti Asuransi Mobil Mudik.

Berdasarkan laporan Jasa Raharja 2023 menekankan urgensi dalam memastikan keselamatan masyarakat Indonesia selama Mudik Lebaran karena terdapat 726 kasus kematian dan 5.894 kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan selama 18-28 April 2023.

"Oona memahami keinginan masyarakat Indonesia untuk kembali ke keluarga mereka di kampung halaman dengan aman," tuturnya.

Chief Executive Officer, Oona Indonesia Vincent C. Soegianto mengatakan pelanggan tetap menjadi fokus utama dari apa yang kami lakukan selama kami menavigasi lanskap asuransi yang dinamis di Indonesia.

Platform MyOONA.id mendemokratisasi akses asuransi bagi masyarakat Indonesia.

"Kami juga memahami pentingnya menyesuaikan produk kami untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang beragam khususnya di Indonesia," tuturnya.

Oleh karena itu, Vincent menyampaikan pihaknya meluncurkan Asuransi Mobil Mudik, menunjukkan pemahaman mendalam kami tentang pasar Indonesia.

"Produk ini dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia sehingga memungkinkan mereka untuk fokus pada hal penting berkumpul dengan keluarga dalam kondisi aman selama Lebaran.” jelasnya.

Untuk memastikan keterjangkauan dan aksesibilitas bagi semua masyarakat Indonesia, premi Asuransi Mobil Mudik dijual dengan harga terjangkau sebesar Rp49.000 untuk perlindungan selama 10 hari yang tersedia pada periode 12 Maret hingga 30 April 2024.

Produk asuransi mobil mudik juga memberikan perlindungan yang mencakup pertanggungan Total Loss Only, perlindungan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang, perlindungan tanggung jawab hukum pihak ketiga, serta roadside assistance dan pusat klaim 24/7.

Oona Indonesia memiliki Risk Based Capital/rasio solvabilitas (RBC) yang kokoh sebesar 696,48 persen dan total ekuitas melebihi Rp1,53 triliun per 31 Desember 2023 (unaudited).


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)