Gaspol! Tim  Bulu Tangkis Indonesia dari French Open Langsung ke Hylo Open

JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia tak punya cukup waktu untuk sekadar bersantai. Setelah tampil di ajang French Open 2021, mereka harus gaspol demi melanjutkan kompetisi di Hylo Open 2021.

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Benua Biru akan berlanjut ke Kota Saarbrucken, Jerman. Di mana pada tanggal 2-7 November nanti akan berlangsung turnamen Hylo Open.

Hylo Open sendiri sejatinya bukan turnamen baru, ia hanya berganti nama dari Saarlorlux Open. Tak cuma berganti nama, turnamen ini juga naik level dari World Tour Super 300 menjadi 500.

Jika dibandingkan dengan French Open, Hylo Open merupakan turnamen dengan gengsi yang lebih rendah. Namun demikian, ajang ini justru bakal memiliki tantangan sendiri untuk para wakil Indonesia.

Waktu menjadi tantangan besar untuk para pebulu tangkis yang turun di Hylo Open 2021. Sebab, ada lima wakil Indonesia yang terus tampil tanpa jeda sejak ikut serta di Sudirman Cup pada akhir September lalu.

Lima nama tersebut adalah Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal Putra, serta sejumlah nama di ganda putra maupun campuran seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Jika dihitung, Hylo Open 2021 ini sendiri merupakan turnamen kelima bagi nama-nama diatas. Di mana kejuaraan ini mereka lalui hanya dalam rentan waktu enam minggu.

Dengan jeda waktu yang begitu padat, para atlet pun diminta untuk berhati-hati. Sebab, bukan cuma rentan mengalami kelelahan risiko cedera juga menghantui mereka. Pertimbangan itu pun menjadi salah satu poin yang membuat sejumlah pebulutangkis top memilih untuk menepi di gelaran Hylo Open 2021 ini.

Kendati demikian, Indonesia rupanya masih tetap mengirimkan sejumlah perwakilan di ajang tersebut. Berikut daftar perwakilan Indonesia di ajang Hylo Open 2021 dilansir VOI dari laman resmi BWF.

Tunggal Putra : Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri : Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan.

Ganda Putra : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana.

Ganda Putri : Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.