TGX, Boygroup Energik dari Kota Kembang

JAKARTA - TXG memang sudah melepas single debutnya yang berjudul Parasite sejak beberapa waktu lalu. Single ini merupakan pintu gerbang TGX untuk menjadi idola di industri hiburan Tanah Air. Tahukah Anda siapa TGX?

TGX merupakan boygroup asal Kota Kembang Bandung. Melalui Parasite, mereka ingin meramaikan blantika musik Indonesia dengan menawarkan warna baru yang unik. Stefanus, Deris, Calvin, Sookyo, dan Billie akan membawa hal baru yang energik dan elegan.    

Lagu ini bercerita tentang pasangan yang mengkhianati hubungan kasih. Diceritakan bahwa tokoh utama pada lagu tersebut ingin mengakhiri hubungan cintanya dan segera move on, berusaha melupakan kekesalan dan sakit hati yang selama ini terus membuat hidupnya merasa dibodohi. Sebutan 'parasite' itu sendiri ditujukan kepada pasangannya. 

Nama TGX dan grupnya dibentuk langsung oleh Strawberry Entertainment - sering disebut STB Management - label baru dari Bandung. TGX mempunyai nama panjang "The Galaxy" dengan arti kata lain (kumpulan para bintang-bintang). Mereka mempunyai cita-cita yang tinggi sesuai dengan arti namanya. 

TGX berawal dari pertemanan para personelnya yang cukup kuat. Mereka sering berlatih di Studio Dance Strawberry Entertainment Bandung dan satu sama lain sudah lama saling mengenal, seperti sering bermain dan nongkrong bersama.

Lagu Parasite sendiri diciptakan oleh Gala Piola, Agung Santika dan part lirik rap yang dibuat langsung oleh Billie.

"Lagu ini cocok dan sangat mewakili karakter kuat dari kelima personel TGX," kata Gala dalam keterangan tertulis yang diterima VOI

Parasite mengusung aliran pop yang dicampuradukan dengan hip-hop dan trap. Perpaduan suara merdu para personelnya dengan garangnya sang rapper menjadi bumbu serta rasa yang berbeda dari lagu-lagu boygroup Indonesia pada umumnya. 

Warna suara dari setiap anggota pun berbeda, sesuai dengan karakternya masing-masing. 

>