Subway Indonesia di Citos Buat Kerumunan, Satpol PP Jaksel Cek ke Lapangan

JAKARTA - Pembukaan perdana Subway Indonesia di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan menimbulkan kerumunan di tengah Pandemi COVID-19. Bahkan gerai sempat ditutup sementara karena pengunjung melebihi kuota.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin, mengatakan pihaknya sudah turun ke lapangan untuk melihat situasi secara langsung. Kata dia, Satpol PP Jaksel yang ke lapangan.

"Sudah ditugaskan anggota (Satpol PP Jakarta Selatan) untuk mengecek ke Citos. Sekarang sedang dicek di lokasi, tunggu kabarnya aja ya," kata Arifin kepada awak media, Jakarta, Jumat, 15 Oktober.

Namun Arifin belum bisa memberitahu kondisi terkini di lapangan. Kata dia, tim yang diturunkan ke lapangan belum memberikan informasi. "Tunggu laporannya saja," kata dia.

Demikian juga terkait kemungkinan pihaknya akan memberikan sanksi kepada Subway Sandwich, Arifin belum bisa menjawab. Sebab, saat ini tim di lapangan masih melakukan pemeriksaan.

"Belum juga tahu hasilnya gimana, masa sudah tahu sanksinya," kata Arifin.

Hanya saja, kata Arifin, apabila dalam pemeriksaan ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, maka pihaknya tidak akan segan menjatuhkan sanksi. Tentu sanksinya sesuai dengan aturan yang ada.

"Sanksinya seperti yang diatur dalam Pergub dan Perda," kata Arifin menutup.

Seperti diketahui, Subway Sandwich yang menghilang selama 20 tahunan di Indonesia rupanya mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Banyak masyarakat yang ingin menikmati makanan ini.

Namun, karena masih suasana pandemi COVID-19, pihak Subway harus membatasi jumlah pengunjung. Meski begitu, masih terjadi kerumunan.