Segway Luncurkan Robot Pemotong Rumput Navimow, Berapa Harganya?

JAKARTA - Segway telah memperkenalkan mesin pemotong robot pertamanya, Navimow. Robot ini menggunakan GPS untuk tetap berada di halaman Anda dan menjaganya tetap rapi. Jadi tidak seperti robot pemotong rumput lainnya, Anda tidak perlu memasang kawat pembatas untuk menjaga robot tetap berada di rerumputan yang tepat.

Segway mengatakan Exact Fusion Locating System-nya menjaga Navimow untuk “posisi yang tepat dan pola pemotongan yang sistematis”, menjaga posisinya tetap akurat dalam jarak dua sentimeter. Jika sinyal GPS-nya untuk sementara lemah, Navimow memiliki sensor yang akan membuatnya tetap bergerak.

Pengguna menentukan batas area yang akan dipangkas untuk Navimow menggunakan aplikasi ponsel cerdasnya. Termasuk memberikan arahan area mana yang harus dihindari. Segway mengatakan algoritme Navimow "menentukan jalur pemotongan sistemik," dan tidak harus melintasi area yang sudah dipangkas.

Navimow memiliki bilah offset yang memungkinkannya memotong sedekat mungkin di tepi halaman. Teknologi Blade Halt-nya dapat mendeteksi hal-hal di rumput seperti hewan peliharaan, mainan, atau anak-anak, dan menghentikan bilah mesin pemotong rumput agar tidak berputar.

Sementara Segway mengatakan Navimow dapat “menahan curah hujan, percikan deras, dan pancaran air bertekanan tinggi.” Sensor hujannya dapat memandunya kembali ke stasiun pengisian daya jika mendeteksi hujan mulai turun. Segway belum mengatakan kapan Navimow akan tersedia di AS.

Navimow dapat menangani tanjakan di halaman rumput hingga 45 derajat, dan bergerak pada tingkat kebisingan pada 54 dB yang relatif tenang. Segway memiliki empat model Navimow dimulai dengan H500E, yang dapat digunakan di halaman hingga 500 meter persegi, atau sekitar 5400 kaki persegi di area, dan dengan harga 1.425 dolar AS (Rp 20,3 juta).

Navimow H800, dengan harga 1.781 dolar AS (Rp25,3 juta), dirancang untuk halaman rumput hingga 800 meter persegi.  H1500E dapat menangani halaman rumput seluas 1.500 meter persegi dengan harga 2.375 dolar AS (Rp33,8 juta); dan H3000E dapat memotong rumput hingga 3000 meter persegi dengan label harga 2,969 dolar AS (Rp42,3 juta).