Menanti Rex Orange County Tampil di Jakarta Mei 2020

JAKARTA - Tahun 2020 belum sampai, tapi sudah banyak agenda acara yang akan diadakan tahun depan. Tidak hanya skena mainstream internasional, ranah indie juga berkesempatan akan menginjak kaki di Jakarta. Setidaknya itu yang akan dilakukan Rex Orange County, musisi asal Inggris yang beberapa tahun belakangan menghiasi musik indie.

Tidak hanya di negara asalnya, penyanyi bernama asli Alexander O’ Connor memiliki basis penggemar yang mumpuni di negara lain, termasuk Indonesia. Namanya selalu masuk ke dalam jajaran permintaan tatkala promotor bertanya siapa yang harus dibawa untuk bermain di tanah air. Kali ini, Rex Orange County akan diboyong oleh Ismaya Live, promotor musik handal yang sering membawa artis label dan non label.

Melalui postingan di Instagram, Ismaya Live mengunggah sebuah poster bergambar Connor dengan bertuliskan Rex Orange County - The Pony Tour. Album Pony baru saja dirilis pada akhir bulan Oktober lalu. Tur ini menjadi pelengkap sekaligus pemuas para penggemar, karena ini adalah kunjungan pertama Rex Orange County ke tanah air.

The Pony Tour Jakarta akan digelar pada 9 Mei 2020 bertempat di Tennis Indoor Senayan. Melalui keterangannya, Ismaya Live menuliskan "Penyanyi/penulis Surrey akan membawa lagu-lagu cintanya ke tingkatan baru dengan tekstur lo-fi-nya dan emosi hi-def di #ROCJKT!,"

Rex Orange County yang melejit lewat internet ini terpengaruh oleh musik Queen, ABBA, Stevie Wonder, Green Day serta Weezer yang membawanya menjadi salah satu nama besar dalam ranah indie.

Sementara itu, harga tiket belum diumumkan. Nantinya akan dijual lewat situs Ismaya Live. Jakarta adalah salah satu negara yang menjadi tujuan Rex Orange County di Asia selain Singapore, Bangkok, dan Manila.