Dukung Anak Indonesia Aktif Bergerak, Nestlé Milo Luncurkan Platform Milo Activ Academy
JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19 merebak, kegiatan masyarakat di luar rumah pun ikut dibatasi untuk mengurangi risiko penularan. Selain orang dewasa yang dituntut untuk work from home, seruan untuk school from home juga harus dijalani anak usia sekolah.
Mengikuti kegiatan belajar dari rumah bisa mengakibatkan anak terlalu nyaman dalam lingkaran sedentary lifestyle. Pasalnya, mereka jadi kehilangan momen aktif bermain bersama teman saat jeda istirahat yang biasanya dilakukan saat di sekolah.
Untuk mendukung anak Indonesia tetap aktif bergerak meski di rumah saja, Nestlé Milo resmi meluncurkan platform MILO ACTIV Academy pada pada Rabu, 28 Juli, melalui konferensi pers virtual. Program ini diperuntukan bagi anak usia 5-12 tahun. Mengapa? Sebab anak di usia tersebut sedang mengalami fase perkembangan optimal. Dengan mengoptimalkan gerakan anak, maka prestasi belajar pun dapat meningkat.
“Setiap gerakan yang teratur dan terukur yang dilakukan oleh anak akan mengoksigenasi jaringan tubuh anak. Jika jaringan tubuh, seperti otot, tulang, sel, dan otak teroksigenisasi dengan baik maka anak bisa lebih baik dalam berpikir dan mengingat.” Pungkas Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes
MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja, mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/activ-academy.
Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Ada sekitar delapan modul untuk masing-masing cabang olahraga. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Modul-modul ini bisa diakses siapa saja secara gratis.
Tidak hanya mengajak anak Indonesia untuk aktif berolahraga, MILO ACTIV Academy juga mengajar anak untuk berkompetisi melalui program Kompetisi Anak Activ.
Baca juga:
“Jadi kita akan pilih 50 anak dengan peringkat pertama untuk mendapatkan hadiah menarik dari Milo, seperti medali, kemudian juga alat-alat olahraga,” Jelas Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.
“Cara mendapatkannya juga mudah, satu modul sama dengan satu poin. Jadi, kalau bisa lebih cepat menyelesaikan bisa jadi yang pertama. Dan program ini akan diadakan dua kali, di bulan September dan juga Desember.” Lanjut Mirna.
Mudah-mudahan dengan adanya platform MILO ACTIV Academy, bisa bermanfaat bagi orang tua di rumah sebagai alternatif aktivitas yang bisa dilakukan bersama anak.