Protokol Ketat untuk Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Sejumlah rencana dan skema sudah disusun agar kompetisi bisa kembali berjalan. 

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT LIB, Sudjarno, saat bertemu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan beberapa anggota Komite Eksekutif lainnya. Dia menambahkan, bakal ada penyesuaian regulasi. 

"Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat,"

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT LIB, Sudjarno
 

Sudjarno menambahkan, pihaknya juga sudah memaparkan timeline kompetisi kepada PSSI. Termasuk jadwal kapan dimulai dan berakhirnya kompetisi dengan ada jeda pertandingan tim nasional Indonesia. 

 "Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final," ujar pria yang menjabat Direktur Operasional PT LIB tersebut.

Sudjarno kemudian menegaskan, skema yang disusun juga melibatkan pihak klub. PT LIB melakukan korespondensi dengan klub untuk meminta masukan, saran dan review terkait kompetisi.

Keputusan kapan dimulainya kelanjutan Liga 1 dan 2 2020 sendiri akan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI. Namun, belum diketahui kapan rapat itu akan berlangsung.