13 Reasons Why Musim Keempat Bisa Ditonton Mulai Hari Ini

JAKARTA - Serial televisi 13 Reasons Why merilis musim keempatnya pada Jumat, 5 Juni. Serial 13 Reasons Why memutuskan untuk menyelesaikan cerita anak SMA ini dalam musim keempat karena menyesuaikan dengan masa SMA di Amerika Serikat yang mencapai empat tahun.

Pada musim pertama, cerita dimulai ketika meninggalnya Hannah Baker (Katherine Langford) yang menghebohkan satu sekolah. Clay Jensen (Dylan Minnette), sahabat Baker menjadi pusat perhatian setelah ia meninggal karena dicurigai menjadi orang di balik alasan perempuan itu meninggal.

Meskipun populer, nyatanya 13 Reasons Why menerima kritik dari profesional maupun masyarakat karena dianggap mengglorifikasi bunuh diri. Sebaliknya pada musim ketiga, mereka menerima pujian positif karena bisa mengubah hujatan yang diterima sebelumnya.

Padahal, cerita ini diadaptasi dari novel buatan Jay Asher berjudul sama. Tetapi kesuksesan serial tersebut menjadikan mereka membuat kelanjutan yang kepalang jauh dari cerita aslinya.

Musim keempat ini akan menjadi musim terakhir bagi 13 Reasons Why. Selain meningginya biaya pembayaran per artis, kisah ini juga harus diakhiri agar tidak terkesan dipanjang-panjangkan.

Beberapa waktu yang lalu, video pembacaan naskah 13 Reasons Why musim keempat dirilis melalui media sosial. Suasana pembacaan naskah dihiasi haru dan kesedihan antar pemain yang menangis setelah menyelesaikan proses pembacaan naskah.

Musim keempat 13 Reasons Why mengisahkan siswa siswi senior Liberty High School yang tengah menyiapkan perayaan kelulusan. Di balik kebahagiaan yang mereka hadapi, mereka harus mengubur rahasia dalam-dalam yang bisa menghancurkan masa depan mereka. Kepergian beberapa teman lainnya pun belum kunjung diungkapkan kebenarannya.

Poster karakter yang diunggah Netflix juga menampilkan tulisan: "Tahun senior akan menjadi perjalanan yang gila. Hanya butuh satu pengakuan untuk menjatuhkan mereka. Apakah mereka siap membiarkan rahasia itu terkuak? Menjaga orang yang kalian cintai tidak mudah."

Saat ini, seluruh episode musim keempat 13 Reasons Why bisa disaksikan melalui layanan OTT (over the top) Netflix mulai hari ini.

Simak trailer 13 Reasons Why musim keempat di bawah ini:

>