Trofi Liga Champions Sudah Dapat, Ini Syarat Kedua N'Golo Kante Jika Ingin Menangi Ballon d'Or

JAKARTA - N’Golo Kante - apa lagi yang bisa dikatakan tentang gelandang Chelsea yang luar biasa ini?

Setelah The Bues mengalahkan Manchester City 1-0 di final Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, Portugal pada Minggu, 30 Mei dini hari, banyak penggemar sepak bola yang meminta Kante untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021.

Kai Havertz mencetak satu-satunya gol di final menjelang turun minum, tetapi Kante-lah yang mencuri perhatian.

Pemain Prancis yang tak kenal lelah itu diganjar penghargaan Player of the Match usai The Blues mengangkat Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Pemain berusia 30 tahun itu ada di mana-mana selama 90 menit dan benar-benar pantas menerima medali juara Liga Champions.

Kemenangan Liga Champions adalah pencapaian terbaru dari karier luar biasa Kante. Salah satu pesepak bola terpopuler sepanjang masa, Kante bukan hanya pemain kelas dunia - dia juga, seperti yang kita semua tahu, sangat rendah hati.

Penggemar sepak bola bahkan semakin jatuh cinta dengan Kante selama persembahan trofi. Di saat semua pemain Chelsea mencium trofi saat mereka melewatinya, Kante memilih untuk memberikan sedikit sentuhan sebelum melanjutkan dengan senyum berseri di wajahnya.

Lalu, mampukah Kante menyabet trofi Ballon d'Or? Masih ada satu syarat yang harus dipenuhi untuk mewujudkannya. Dia wajib menjuarai Piala Eropa. Setidaknya itu yang dikaytakan mantan gelandang The Blues, Ramires.

"Dia mungkin menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia. Tapi memang sulit untuk seorang gelandang bertahan untuk maju dan memenangi sebuah Ballon d'Or. Tapi, iya akan layak (kalau dia memenangi Liga Champions dan Piala Eropa 2020)," kata Ramires kepada Mais Futebol seperti dikutip Daily Mail.

Hasilnya? Kita lihat nanti.