Lady Gaga Gandeng BLACKPINK dan Ariana Grande di Album Baru

JAKARTA - Meski perilisan album barunya, Chromatica, ditunda, Lady Gaga tidak ingin membiarkan para penggemarnya kecewa. Rabu, 22 April, Gaga mengunggah daftar trek yang akan masuk ke dalam album keenamnya tersebut. Sejumlah musisi yang sempat diisukan bakal jadi kolaborator, seperti BLACKPINK, Ariana Grande, dan Elton John, dipastikan hadir.

Sebelumnya, pemain film A Star is Born ini mengungkapkan dirinya tidak akan merilis album dalam waktu dekat karena pandemi COVID-19. Ia merasa merilis album di saat seperti ini bukan waktu yang tepat. Pengumuman daftar trek dan kabar perilisan ini setidaknya dapat menyembuhkan kekecewaan penggemar.

BLACKPINK yang sudah setahun lamanya tidak merilis musik juga ikut menumbuhkan antusias bagi para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan berduet dalam lagu Sour Candy. Kabar ini dikonfirmasi YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK dengan mengunggah kembali (repost) foto daftar trek dari akun Lady Gaga.

Selain itu, Ariana Grande yang merilis album thank u, next di tahun 2019 menjadi kejutan lainnya. Para penggemar akan menyaksikan sebuah kolaborasi antara dua penyanyi perempuan papan atas. Suara Ari dan Gaga akan dipertemukan lewat trek Rain on Me.

Elton John, musisi kenamaan ini juga turut digandeng Gaga untuk berduet dalam Sine From Above. Sebelumnya, mereka sering dipertemukan di banyak acara musik.

Selain tiga lagu tersebut, Chromatica memiliki 13 lagu lainnya, termasuk Fun Tonight, Chromatica, dan Stupid Love yang telah dirilis pada akhir Februari lalu. 

Namun, para penggemar harus bersabar untuk mendengarkan lagu-lagu terbaru penyanyi 34 tahun ini karena Chromatica baru akan diluncurkan akhir tahun 2020, sementara tur dunia Chromatica Ball juga masih ditunda sampai situasi kembali normal.

Saat ini, Lady Gaga sedang mempersiapkan perannya sebagai Patrizia Reggiani dalam film yang menceritakan tentang pendiri lini busana Gucci.