Warga Jakarta Kini Bisa Lapor Gangguan Air 24 Jam ke PAM Jaya, Catat Nomornya..
JAKARTA - Perumda Air Minum (PAM) Jaya meluncurkan layanan hotline center untuk warga Jakarta yang mengalami kendala ataupun masalah air bersih.
Pelanggan dipersilakan menyampaikan pengaduan, mendapatkan informasi, serta solusi atas kendala terkait air bersih.
"Tujuan hotline center untuk layanan informasi yang disediakan PAM Jaya kepada pelanggan secara lengkap, begitu juga sebaliknya. Ini salah satu sarana informasi dan komunikasi bagi pelanggan yang memiliki kendala ataupun permasalahan, khususnya terkait air di rumah mereka," ujar Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin, Rabu, 1 Januari 2025.
Dikatakan Arief, layanan hotline center ini beroperasi 24 jam selama 7 hari.
"Nomor hotline center PAM Jaya dapat dihubungi melalui nomor Whatsapp di 081212222423. Untuk zona pelayanan wilayah Barat (ex Palyja), masyarakat dapat menghubungi nomor telepon di 02129979999. Sementara zona pelayanan wilayah Timur (ex Aetra), di nomor 02186909999," katanya.
Selain itu, PAM Jaya juga menyediakan sejumlah media sosial dan website akun instansi PAM Jaya untuk memudahkan masyarakat mencari informasi seputar tagihan hingga informasi gangguan yang terjadi.
"Hotline ini juga dapat menjadi akses bagi calon pelanggan yang ingin memasang sambungan baru PAM di rumah. Jadi, sebagai langkah awal bisa menghubungi ke call center," katanya.
Baca juga:
Arief menyampaikan, keluhan yang disampaikan masyarakat tidak serta merta direspons cepat.
"Biasanya tindaklanjut pelaporan itu dilakukan dalam tempo waktu 1x24 jam jika sifatnya perbaikan ringan. Sekali lagi, itu sangat bergantung pada situasi, kondisi, serta infrastruktur yang akan diperbaiki," ujarnya.