Tren Camilan 2025, Kue Kering Jadi Favorit di E-commerce

JAKARTA - Baru-baru ini, Najla Bisyir atau yang biasa dikenal Ala Bisyir, pemilik Bittersweet By Najla mengungkapkan tren camilan di tahun 2025. Ia mengaku tren kuliner di tahun 2025 berdasarkan banyaknya pemesanan di jenama kuliner miliknya, Bittersweet By Najla.

Ala Bisyir mengatakan rata-rata pelanggannya memesan kue kering. Terlebih lagi, banyak UMKM yang menjual kue-kue kering dan dijual melalui e-commerce.

"Awal-awal, kue kering pasti jadi incaran. Produk kue kering dari UMKM banyak bisa dikirim lewat online shop," ujar Ala Bisyir, saat ditemui di Media Gathering Shopee: Tulis Cerita Baru, Dampak Inovasi Berdayakan Ekosistem, Jakarta, pada Selasa, 19 November 2024.

Saat bulan Ramadan, Ala Basyir mengaku banyak pelanggannya yang memesan kue kering. Menurutnya, kue kering akan menjadi tren 2025.

"Awal puasa bikin banyak. Itu satu hari bisa habis banget, kita diteror karena mereka kepo kan. Karena produk harus dibuat dulu dan homemade," katanya.

Ala Basyir juga menceritakan proses tim Bittersweet By Najla membuat kue-kue kering. Menurutnya, kue kering yang renyah, lembut dan segar akan banyak diminati oleh masyarakat di tahun 2025.

"Butuh waktu, cara pembakaran nastar dua kali. Kalau orang-orang biasanya satu kali, karena ingin simpel. Jadi ini challenging (tantangan), karena bulan puasa orderan meningkat lebih tinggi," ucapnya.

"2025 kita lebih banyak siapin kue kering. Mereka mau segar-segar tapi dicampur cokelat gitu." tambahnya.

Ala Bisyir turut mengungkap perspektifnya sebagai seorang pegiat bisnis kuliner lokal yang telah memanfaatkan fitur online shop untuk mengoptimalkan potensi bisnis kulinernya.

"Untuk terus menarik perhatian konsumen, sebagai penjual kita harus terus berkembang namun juga tetap harus memastikan perkembangan bisnis kita berjalan ke arah yang tepat," tuturnya.

"Ketika melihat tingginya ketertarikan konsumen untuk mendapatkan pengalaman berbelanja lebih interaktif yang didukung oleh hadirnya fitur-fitur seperti life shopping, aku memutuskan untuk mencari cara memanfaatkan peluang ini untuk kembali mengembangkan Bittersweet by Najla." lanjutnya.