Lima Orang Terluka dalam Penusukan Massal Dekat Salah Satu Sekolah Dasar Terbaik di Beijing

JAKARTA - Sedikitnya lima orang terluka, termasuk tiga anak-anak di bawah umum akibat penusukan massal di Beijing, China pada Hari Senin, lapor televisi pemerintah CCTV mengutip aparat kepolisian.

Penusukan langka di Beijing terjadi sekitar pukul 3:20 sore waktu setempat di dekat persimpangan Jalan Wanquanzhuang dan Jalan Wanliu Zhong di Distrik Haidian, kata laporan itu.

Tersangka, seorang pria berusia 50 tahun bermarga Tang, ditempatkan di bawah kendali polisi, dan lima pejalan kaki yang terluka dalam serangan itu dibawa ke rumah sakit, melansir Reuters 28 Oktober.

Tidak ada dari luka-luka mereka yang mengancam jiwa, tambah laporan itu, dengan penyelidikan terus berlanjut.

Lokasi serangan adalah tempat salah satu cabang Sekolah Dasar Zhongguancun No.3 berada.Unggahan media sosial mengatakan penusukan terjadi di luar gerbang sekolah, yang masih belum dikonfirmasi oleh polisi setempat atau media pemerintah.

Sekolah tersebut, salah satu sekolah dasar terbaik di Beijing, belum menanggapi insiden tersebut.

Meningkatnya laporan serangan pisau di kota-kota besar di Tiongkok akhir-akhir ini telah menarik perhatian publik terhadap keselamatan pribadi di tempat umum.

Korban juga termasuk warga negara asing, seperti seorang pelajar Jepang yang ditikam hingga tewas di luar sekolahnya di Shenzhen beberapa waktu lalu, pada saat Tiongkok sedang berusaha menampilkan citra positif dirinya kepada dunia dan menarik lebih banyak wisatawan dan pengunjung asing pascapandemi.