Mitsubishi Pamer DST Concept di Filipina, Bakal Hadir di Indonesia?

JAKARTA - Pameran Philippine International Motor Show 2024 belum lama ini menjadi panggung untuk memamerkan berbagai model model baru, termasuk yang dipamerkan Mitsubishi yaitu DST Concept. 

Jenama asal Jepang tersebut melalui President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengungkapkan bahwa model concept tersebut akan menjadi perwujudan SUV tiga baris baru yang akan diluncurkan di beberapa pasar, terutama Asia Tenggara mulai tahun 2025 mendatang.

"Mitsubishi DST Concept adalah perwujudan dari SUV tiga baris baru yang akan diluncurkan selama rencana bisnis jangka menengah kami saat ini, Challenge 2025, dan kendaraan produksinya akan diluncurkan terutama di kawasan ASEAN termasuk Filipina mulai tahun fiskal 2025," katanya, dikutip dari laman resminya beberapa waktu lalu. 

Menyoal ini, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari, mengungkapkan kalau konsep car Mitsubishi itu akan ada lanjutannya. 

"Kalau concept dari Mitsubishi itu selalu ada lanjutannya kecuali kalau benar-benar elektrifikasi itu biasanya mungkin masih beberapa tahun ke depan, tapi kalau konsep ya memang semoga nanti konsep car bisa jadi tambahan," katanya, saat ditemui di kawasan Jakarta, Minggu, 27 Oktober. 

Lantas apakah model satu ini juga akan dihadirkan di Indonesia? 

"Itu masih di Filipina, di Indonesia belum ada tanda-tanda, tapi itu memang jadi model baru produksi fisikal 2025," tambahnya. 

Seperti diketahui, model concept tersebut mengusung bahasa desain “Gravitas & Dynamism”, ini menghadirkan tingkat soliditas yang luar biasa dengan wujud canggih serta menawarkan ruang yang luas untuk kursi baris ketiga. 

Keleluasaan pada ruang kabin dipertegas dengan menghitamkan seluruh pilar dan menyelimuti kabin dengan jendela melingkar yang halus, sementara permukaan belakang yang kaya semakin mempertegas kehadirannya yang tangguh. DST Concept juga menawarkan lima mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kondisinya, terdiri dari ‘Wet’, ‘Tarmac’, ‘Normal’, ‘Gravel’, dan ‘Mud’.

Performa mobil ini didukung dengan penggerak roda depan (FWD), namun dapat melewati berbagai cuaca dan medan sehingga memastikan kenyamanan penggunanya.