Kata Prabowo, Kualitas Hidup Pejabat yang Terjamin Tutup Celah Korupsi

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menyebut jaminan kualitas hidup yang baik bagi pejabat, khususnya pengambil kebijakan menjadi hal penting. Sehingga, mereka tak akan merasa kurang dan akhirnya celah korupsi bisa ditutup.

“Kita harus menjamin kualitas hidup yang cukup dan yang baik untuk para pengambil keputusan yang penting,” kata Prabowo dalam wawancara eksklusif salah satu media yang dikutip pada Senin, 28 Oktober.

Prabowo juga mengingatkan jajaran kabinetnya untuk tidak memiliki sifat serakah. Mereka juga harus mengedepankan kebutuhan masyarakat.

“Menurut saya yang lebih parah adalah keserakahan, serakah nafsu yang sangat besar untuk mengeruk kekayaan yang sebesar-besarnya agar dia bisa berkuasa panjang,” tegasnya.

Eks Menteri Pertahanan (Menhan) itu memastikan punya komitmen yang besar untuk mencegah korupsi. Prabowo akan menegakkan hukum secara tegas dan memastikan adanya sistem untuk pengawasan.

Sistem ini, sambung dia, bisa berbasis digitalisasi hingga memanfaatkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan (AI). “Kita harus punya sistem pengawasan yang ketat dan kembali tekad untuk menegakkan hukum dengan tegas,” ungkap Prabowo.

“Tapi yang terutama adalah kita harus mencari sistem yang benar, tapi sekarang dengan digitalisasi, dengan komputerisasi, dengan Ai ini saya kira banyak yang bisa dikerjakan untuk mengurangi korupsi,” pungkasnya.