Jika Terpilih, Ridwan Kamil Janji Akan Gratiskan Sekolah Negeri-Swasta dari SD-SLTA di DKI Jakarta

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan akan menggratiskan sekolah di negeri-swasta untuk di wilayah dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Hal ini disampaikan saat debat ke-pada sedi pertama di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara (Jakut).

“Pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) ingin memberikan jawaban terhadap hal tersebut. Pendidikan pada bapak ibu Warga Jakarta tahun depan gratis di negeri dan swasta, dari SD sampai SLTA,” kata Ridwan dalam sesi debat Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakut, Minggu, 27 Oktober.

Ridwan juga mengatakan akan mengurangi beban-bean kepada guru-guru di DKI Jakarta. Tujuannya agar mereka dapat memberikan fasilitas pendidikan kepada murid-muridnya lebih optimal.

“Kepada guru-guru kita akan kurangi bebannya menjadi yang lebih ramah mengurusi siswa, ketimbang mengurusi hal-hal teknis lainnya. Baru fokus tetap dalam pendidikan,” tutupnya.

Sebelumnya, Debat kedua calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta siap digelar hari ini, Minggu 27 Oktober malam. KPU DKI Jakarta menetapkan masing-masing paslon dapat membawa pendukung maksimal 105 orang.

Sama seperti debat pertama, (terdiri dari) 75 pendukung dan 30 tim kampanye," ujar Komisioner KPU DKI Jakarta Astri Megatari, Minggu 27 Oktober.

Debat kedua cagub dan cawagub Jakarta bertempat di Beach City International Stadium, Jakarta Utara mulai pukul 19.00 WIB. Nantinya para pendukung dapat memasuki venue debat melalui pintu selatan.