Mutiara Ayu Berusaha Jaga Fokus sejak Awal di Final Indonesia International Challenge 2024

JAKARTA - Mutiara Ayu Puspitasari tampil gemilang di semifinal Indonesia International Challenge 2024 pada Sabtu, 26 Oktober 2024, di Jatim Expo, Surabaya.

Dia sukses menaklukkan wakil Malaysia, Karupathevan Letshanaa, dengan skor 21-17 dan 21-10.

"Secara pertandingan pada laga kali ini berjalan dengan seusai rencana saya. Saya sudah mempersiapkan diri menghadapi semifinal dengan berdiskusi bersama pelatih."

"Lawan terlihat kesulitan dan kurang nyaman dalam bermain sehingga saya bisa menyerang sejak awal laga," ungkap pemain peringkat 97 dunia itu.

Dengan kemenangan ini, dia pun menyegel tiket final. Mutiara yang merupakan juara Asia Junior Championships 2023 bertekad akan memberikan permainan terbaik demi meraih gelar juara.

Mutiara mengungkapkan bahwa dirinya akan menjaga fokus atau siap sejak awal hingga akhir biar tidak ada celah untuk kecolongan di partai pemungkas nanti.

"Senang rasanya bisa ke partai final. Harapannya tentu semoga besok bisa memberikan yang terbaik dan bermain lebih baik lagi."

"Saya rasa pertandingan esok hari tentang siapa yang paling siap. Pastinya saya ingin siap sejak awal laga untuk bisa meraih hasil yang maksimal," tutur Mutiara.

Pada laga final Indonesia International Challenge 2024, Mutiara Ayu akan berhadapan dengan wakil Thailand, Yataweemin Ketklieng, Minggu, 27 Oktober 2024.