Bagikan:

JAKARTA - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengatakan bahwa tujuan utama kariernya adalah menjadi bek sayap pertama yang memenangi Ballon d'Or. Dia ingin dikenang sebagai bek kanan terhebat sepanjang masa.

Pesepak bola 26 tahun itu mengatakan bahwa ia lebih suka mengklaim penghargaan individu bergengsi tersebut daripada menjadi kapten Liverpool.

"Seseorang yang mengubah permainan, itulah hal utama yang saya miliki. Jadi, ya, saya hanya ingin warisan sebagai bek kanan terhebat yang pernah bermain sepak bola, sejujurnya."

"Saya tahu ada banyak di luar sana, tetapi Anda tahu, saya harus meraih bintang. Di situlah saya percaya batas kemampuan saya," ujar Alexander-Arnold kepada Sky Sports.

Bahkan, pemain Timnas Inggris itu mengatakan Ballon d'Or akan lebih penting daripada memenangi trofi bersama Three Lions.

"Saya ingin menjadi bek sayap pertama yang pernah melakukannya. Saya mengatakannya dalam wawancara dengan Inggris, hanya pada pagi hari setelah Anda pensiun. Anda dapat melihat ke cermin dan berkata bahwa saya telah memberikan segalanya yang saya punya."

"Tidak masalah berapa banyak trofi yang Anda menangi, atau berapa banyak medali yang Anda miliki. Yang penting adalah apa yang Anda berikan pada permainan dan apakah Anda mencapai potensi penuh Anda."

"Saya sudah mendengar potensi itu sejak saya berusia enam tahun. Jika Anda mencapai potensi itu, Anda telah memberikan segalanya untuk memaksimalkan potensi itu.

Menjadi pemain yang Anda bisa, salah satu yang terbaik yang pernah ada, maka Anda akan bahagia, tidak peduli berapa banyak trofi yang Anda menangi."

"Beberapa orang mungkin menganggap saya delusi, tetapi saya yakin saya bisa," tutur sang bek kanan.

Terlepas dari itu, Alexander-Arnold telah dikaitkan dengan Real Madrid karena kontraknya akan berakhir di Anfield akhir musim ini.

Rumor itu tak lepas dari cedera panjang Dani Carvajal. Namun, hingga kini Alexander-Arnold belum membocorkan terkait masa depannya.

Penghargaan Ballon d'Or akan digelar di Paris pada 29 Oktober 2024 waktu setempat.

Pemain sayap Madrid, Vinicius Junior bisa dibilang menjadi favorit untuk peraih Ballon d'Or 2024. Selain itu, ada juga gelandang Manchester City, Rodri.